11 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Gamatechno #1

11 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Gamatechno #1

11

Pada momen ulang tahun ke-11 yang jatuh pada tanggal 4 Januari 2016. Gamatechno mengusung tema Break The L1M1T yang berarti melampaui batas. Tema tersebut merupakan harapan Gamatechno untuk bisa melampaui batasan-batasan dalam berkarya menghasilkan solusi-solusi yang bermanfaat bagi Indonesia, dan dapat diterima oleh masyarakat lokal maupun internasional.

Di momen ulang tahun Gamatechno ini untuk mengetahui Gamatechno lebih dekat, berikut kami sajikan 11 hal yang perlu kamu ketahui tentang Gamatechno.

1. Pertama Kali Berdiri Sebagai Support UGM dalam Bidang IT

Artikel_BreakTheL1m1t_#1-min

Pada Januari 2003, Gamatechno mengawali perjalanannya sebagai support UGM dalam bidang teknologi informasi dengan nama Gama Technocamp. Berkantor di Sekip N53, dan menjadi salah satu unit usaha dibawah naungan PT. Gama Multi Usaha Mandiri milik Universitas Gadjah Mada.

Baru pada tanggal 4 Januari 2005 secara resmi menjadi PT. Gamatechno Indonesia, dan memiliki kantor utama di Jl. Cik Di Tiro 34 Yogyakarta. Berawal sebagai penyedia solusi teknologi informasi, terutama di bidang sistem informasi akademik kampus di Indonesia. Saat ini Gamatechno membuktikan bahwa produknya mampu bersaing dengan perusahaan lainnya di regional Asia Tenggara dengan berhasil memasarkan sistem informasi manajemen perguruan tingginya pada klien dari Myanmar belum lama ini.

2. Tidak Hanya Di Jogja, Gamatechno Juga Memiliki Kantor di Jakarta dan Bali

Artikel_BreakTheL1m1t_#2-min

Seiring dengan jumlah mitra kerjasama yang semakin banyak. Demi meningkatkan layanan kepada klien yang tersebar di seluruh Indonesia. Pada tahun 2013, Gamatechno membuka kantor cabang di Jakarta sebagai kantor perwakilan Gamatechno untuk klien yang berada di Indonesia bagian barat. Kemudian saat perjalanan Gamatechno memasuki usia satu dasawarsa, Gamatechno membuka kembali kantor perwakilan yang berlokasi di Bali sebagai upaya Gamatechno dalam meningkatkan pelayanannya bagi para klien yang berada di wilayah Indonesia bagian timur

3. Gamatechno Awalnya Dijalankan 7 Orang

Artikel_BreakTheL1m1t_#3-min

Pada awal berdiri Gamatechno hanya dijalankan oleh 7 orang yang mengembangkan sistem informasi pengelolaan kampus berbasis web. Seiring dengan bisnis yang semakin berkembang, saat ini gamatechno-group telah memiliki lebih dari 200 karyawan baik yang berada di kantor pusat Yogyakarta, kantor cabang di Jakarta, serta kantor perwakilan di Bali.

4. Dari Sistem Informasi Akademik Kampus, Hingga Layanan Smartcity

sistem informasi gtAkademik

Perjalanan Gamatechno dimulai sebagai penyedia sistem informasi akademik kampus di Indonesia. Banyak kampus di Indonesia yang telah menggunakan jasa layanan Gamatechno sejak tahun 2005. Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi informasi di Indonesia. Saat ini Gamatechno telah menjadi penyedia layanan smartcity di Indonesia. Melalui brand gtSmartCity Solution, Gamatechno memberikan solusi berbasis teknologi informasi guna mewujudkan sebuah kota cerdas dengan ciri less paper, less time, less cash dan less complexity untuk meningkatkan tatanan hidup masyarakat.

5. Awalnya Gamatechno Hanya Terdiri dari Satu Tim Produksi dan Supporting

Artikel_BreakTheL1m1t_6-min

Saat mengawali perjalanannya, Gamatechno hanya terdiri dari satu tim produksi, dan supporting. Sekarang diumurnya yang menginjak 11 tahun saat ini, Gamatechno sudah memiliki 5 segmen yakni segmen akademik, lembaga pemerintah, transportasi & logistik, lifestyle, serta konsulting. Dimana masing-masing segmen telah memiliki tim produksi, dan supporting sendiri-sendiri.

6. Dulunya Smartcard Merupakan Salah Satu Divisi di Gamatechno

SmarCard2

Pada awalnya Gamatechno memiliki satu divisi yang mengembangkan teknologi kartu pintar (smartcard). Namun pada tahun 2013, satu divisi ini kemudian menjadi anak perusahaan Gamatechno dengan nama AINO. Saat ini, AINO memiliki fokus usaha dalam pengembangan, implementasi, operasional, dan pemeliharaan sistem integrasi berbasis uang elektronik. (ulfia)

Baca Kelanjutannya: 11 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Gamatechno #2

Leave a comment