11 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Gamatechno #2

11 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Gamatechno #2

gt11

Jika beberapa waktu lalu kami telah menyajikan 11 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Gamatechno #1 (Bagian Pertama). Untuk mengetahui sepak terjang Gamatechno lebih dekat di momen ulang tahunnya yang ke-11 tahun ini. Berikut kami sajikan beberapa hal yang perlu kamu ketahui selanjutnya.

7. GTFW (Gamatechno Framework), dari Gamatechno untuk Indonesia

Artikel_BreakTheL1m1t_#7-min

Sejak tahun 2006, Gamatechno telah mengembangkan framework PHP yang dikenal dengan nama Gamatechno Framework (GTFW). Framework ini digunakan oleh Gamatechno dalam mengembangkan berbagai aplikasi berbasis website bagi klien perguruan tinggi, pemerintah, maupun korporasi. Beberapa produk Gamatechno yang telah dikembangkan dengan menggunakan GTFW sebagai frameworknya, diantaranya adalah Gamatechno Campus Suite, gtPerizinan, dan EOVIZ. Dengan penambahan, dan perbaikan fitur pada versi sebelumnya, saat ini GTFW telah mencapai versi 3. Sejauh ini siapa saja boleh belajar, dan menggunakan GTFW untuk mengembangkan aplikasinya. Bahkan Gamatechno telah menyediakan sertifikasi GTFW bagi mereka yang ingin menguasai GTFW lebih dalam lagi.

8. Dari B2B Hingga Saat Ini Merambah Segmen B2C

Banner_calljack_driver_24jam-min

Selama kurun waktu 11 tahun, jumlah client B2B Gamatechno sudah mencapai 280 klien yang tersebar dari Banda Aceh hingga Papua bahkan Asia Tenggara. Meskipun pada awalnya Gamatechno hanya fokus pada produk business-to-business (B2B) seperti eCampuz, gtPlagiarismTest, dan EOVIZ. Namun saat ini, Gamatechno sudah mulai mengembangkan produknya untuk segmen Business-to-Customer (B2C)  seperti mEvent, mCity, dan Calljack yang dirilis belum lama ini.

9. Mengikuti Trend Teknologi yang Terkait dengan Isu Smartcity

Artikel_BreakTheL1m1t_#9-min

Dalam rangka menjawab tantangan dibidang teknologi informasi yang semakin berkembang di Indonesia. Gamatechno selalu berusaha mengikuti trend teknologi, terutama yang terkait dengan isu SmartCity. Tidak hanya fokus pada aplikasi berbasis website, produk Gamatechno  berkembang ke ranah mobile aplikasi, konsulting, cloud, embeded system hingga BigData serta IoT.

Menurut Novan Hartadi selaku General Manager Research and Business Development, Gamatechno yang sudah menentukan fokus bisnis dalam penyediaan solusi SmartCity menjadi sebuah kebutuhan untuk mengikuti trend teknologi yang terkait dengan isu SmartCity, memahaminya dan mengimplementasikannya dalam solusi-solusi.

10. Menawarkan Environment Kerja yang Menyenangkan

Artikel_BreakTheL1m1t_#10-min

Melalui berbagai program HRD seperti gtHobby yang menyediakan media penyaluran hobi bagi karyawannya seperti futsal, renang, badminton, bahkan gowes. Serta tersedianya berbagai fasilitas untuk karyawan salah satunya ruang HappyZone yang dapat digunakan para karyawan Gamatechno saat jam istirahat untuk menyegarkan kembali pikiran setelah lelah bekerja. Gamatechno menawarkan environment kerja yang menyenangkan bagi para karyawannya

11. Gamatechno sudah mendapat berbagai Award

Artikel_BreakTheL1m1t_#11-min

Di usianya yang menginjak 11 tahun, Gamatechno sudah mendapatkan berbagai award diantaranya Pemenang pada Indonesia Mulai 4.0 Microsoft-USAID 2013, Rekor Muri tahun 2012 ketika BRT menerapkan eTicket Multibank, National Excellence Research 2010 dari Kemenristek RI, The Best 101 Innovation of Indonesia 2009 dari Kemenristek RI, The Most Prospective Innovation 2009 dari Kemenristek RI, HILINK – JICA berturut-turut pada tahun  2010-2011 dari Kemendiknas RI, 5 Best Nominee Indonesia ICT Award 2008, Honored Contestant Asia Pasific  ICT Award 2007, 1st Winner Indonesia ICT Award 2007, dan masih banyak lagi.

Melalui inovasi yang terus dilakukan oleh Gamatechno selama kurun waktu 11 tahun perjalanannya ini. Gamatechno ingin berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik, melalui penyediaan beragam solusi SmartCity di ekosistem kampus,  pelayanan publik dan pemerintahan, transportasi publik dan logistik,  serta industri lifestyle. (ulfia)

Leave a comment