7 Alasan Programmer adalah Menantu Idaman #codeHeroes

7 Alasan Programmer adalah Menantu Idaman #codeHeroes

Blog.gamatechno.com – Dibalik sosoknya yang terlihat anti-sosial sesungguhnya seorang programmer memiliki kelebihan-kelebihan yang layak kamu pertimbangkan sebagai pasangan hidupmu. Seiring berkembangnya teknologi informasi seperti saat ini membuat programmer memiliki masa depan yang cerah dalam karir, maupun usahanya. Dengan kesempatan kerja yang luas ini semua orangtua pasti setuju bahwa programmer adalah menantu idaman. Untuk lebih meyakinkanmu bahwa programmer adalah sosok menantu idaman, berikut kami berikan beberapa karakter programmer yang membuat sosoknya layak untuk dipertimbangkan.

1. Sabar

programmer sabar

Seorang programmer pasti memiliki sifat penyabar. Bagaimana tidak, pekerjaannya menyusun baris demi baris logika bukanlah hal yang mudah. Saat program tidak berjalan sesuai dengan yang direncanakan, programmer akan dengan sabar menilik baris demi baris untuk mencari baris logika yang salah. Tidak hanya sabar saat berkutat dengan kode, programmer juga sabar menghadapi klien, dan bos yang acap kali memberikan deadline dengan tenggat waktu yang dekat. Kalau menghadapi pekerjaannya dia sabar, programmer pasti lebih sabar untuk menghadapimu, meluluhkan hati orangtuamu, dan menghadapi masalah rumahtangga.

2. Pencari solusi

programmer2 solution

Seorang programmer memiliki tugas untuk menjawab permasalahan yang dihadapi oleh klien. Karena itu, ia akan berusaha keras untuk mencari logika yang tepat untuk kemudian dirangkai dalam lewat bahasa pemrogramman guna menghasilkan sebuah solusi aplikasi yang memudahkan pekerjaan kliennya. Pola pekerjaan yang seperti itu mencetak programmer menjadi sosok pencari solusi. Saat menemukan suatu masalah, programmer akan berusaha mencari solusinya tahap demi tahap. Pemikirannya yang terstruktur dan sistematis ini dapat menjadi bekal saat menghadapi permasalahan saat kalian mengarungi hidup bersama. Kamu bisa mengandalkannya.

3. Teliti

5-Best-Inspirational-Videos-for-Programmers

Mencari bagian logika yang salah dalam sebuah file source code aplikasi itu bagaikan mencari jarum dalam tumpukan jerami. Dibutuhkan ketelitian yang tinggi untuk menemukan akar permasalahan mengapa aplikasi tidak berjalan sesuai yang diharapkan. Itu sebabnya seorang programmer adalah orang yang fokus terhadap detail, sekecil apapun itu. Meski terkesan cuek diluarnya, programmer sebenarnya adalah sosok yang sangat teliti. Karenanya dia akan memperhatikan tidak hanya kamu seorang, tetapi keluargamu juga.

4. Penuh perhatian

programmer1

Saat seorang programmer sedang mengerjakan proyek pengembangan aplikasinya. Dia akan mencurahkan 100% fokus, dan perhatiannya pada pekerjaannya itu. Bahkan programmer kerap kali melupakan area sekitarnya ketika sedang serius berkutat dengan pekerjaannya ini. Bukan bermaksud untuk anti-sosial, hanya saja dia sedang mencurahkan perhatian penuhnya. Kalau untuk pekerjaannya saja ia bisa sangat perhatian, apalagi untukmu.

5. Pantang menyerah

programmer5

Saat terjadi eror pada aplikasi yang dikembangkan tugas programmer adalah menemukan bagian mana yang salah, dan memperbaikinya. Proses perbaikan ini tidak selalu selesai dalam satu kali percobaan, bisa jadi dibutuhkan beberapa kali gonta-ganti algoritma hingga akhirnya aplikasi tersebut dapat berjalan sesuai harapan. Melalui fase gonta-ganti algoritma ini bukannya tanpa hambatan, terkadang seorang programmer juga bisa merasa jenuh karena tak kunjung menemukan solusi. Tetapi, senyum puas kliennya saat aplikasi tersebut berjalan sebagaimana mestinya membuat programmer terpacu untuk terus menerus mencari tahu jalan keluarnya. Ya, programmer bukanlah orang yang mudah menyerah. Jadi tenang saja, ia tidak akan menyerah untuk memperjuangkanmu.

6. Setia

programmer struggle

Karena waktu yang ia habiskan di depan layar komputer bisa jadi lebih banyak dibandingkan waktu yang dia gunakan untuk berinteraksi dengan orang lain. Membuat seorang programmer lebih memilih untuk setia pada pasangannya. Begitu programmer menemukan sosok yang memahami dan mau menerima pola pekerjaannya ia akan cenderung memilih untuk bersama orang tersebut dibandingkan mencari sosok baru dalam hidupnya.

7. Keren

programmer 3

Di era teknologi informasi seperti saat ini. Kita bisa menemukan sosok muda, cerdas, sukses, inspiratif, dan mapan pula kebanyakan dari kalangan yang terjun dibidang teknologi informasi, terutama programmer. Di Indonesia, sebut saja Danny Wirianto CEO MindTalk, Aulia Halimatussaidah co-Founder NulisBuku, Andrew founder Darwis Kaskus, Juny ‘Acong’ Maimun CEO Indowebster, Natali Ardianto CEO Tiket.com, dan masih banyak lagi sosok seperti itu disekelilingmu. Mereka adalah programmer, dan kamu pasti setuju kalau mereka keren.

Jadi, sekarang setujukan jika programmer adalah sosok menantu idaman?

Leave a comment