Angkringan Cyber, Buka Puasa Bersama ala Gamatechno

Angkringan Cyber, Buka Puasa Bersama ala Gamatechno

Blog.Gamatechno.com – Tahun 2017 nampaknya menjadi tahun yang istimewa bagi Gamatechno. Setelah sebelumnya mengadakan beberapa kegiatan dengan konsep out of the box, seperti Ignite Heroes Camp dan Kartini Kita Kini, Gamatechno kembali membuat acara menarik yang lain dari biasa. Bertempat di Gamatechno L2, Gamatechno mengadakan Buka Puasa Bersama Angkringan Cyber pada Jumat, 16 Juni 2017 lalu.

Angkringan Cyber
Selain dipandu oleh 2 MC handal Gamatechno, Angkringan Cyber juga menampilkan Byte Band

Angkingan Cyber dengan tagline “Aja sepaneng, susah seneng nyruput bareng” merupakan konsep buka puasa bersama yang diangkat oleh Gamatechno di tahun 2017 ini. Nuanasa santai, sederhana, dan fun menyapa gtHeroes (sebutan untuk karyawan Gamatechno) begitu memasuki pelataran Gamatechno L2. Sebuah Angkringan yang menyajikan berbagai menu khas seperti nasi kucing, tempe-tahu bacem, sate usus, sate telur, es teh, kopi, dan susu jahe telah siap di panggung utama. Tak ketinggalan, alunan musik dari band andalan Gamatechno, Byte Band turut memeriahkan suasana.

Angkringan Cyber
Tausiah bersama Ust. drh. Agung Budiyanto, membahas mengenai “Rezeki dan Jodoh”

Angkringan Cyber dibuka oleh Eben dan Berlian, selaku MC dan dilanjutkan dengan Tausiah dari Ust. drh. Agung Budiyanto, M. P., Ph. D. Pada kesempatan ini Ust. Agung menyampaikan materi tentang “Rezeki dan Jodoh”. Gelak tawa sesekali terdengar di sela Tausiah, karena penyampaian materi yang menarik dan menyenangkan dari Ust. Agung.

“Rezeki itu sudah dipetakan untuk tiap-tiap makhluk, tinggal bagaimana usaha kita untuk mengambilnya. Begitu juga dengan jodoh. Yang perlu diingat di sini adalah sebelum kita meminta apapun kepada Allah, jangan lupa melaksanakan kewajiban kita terlebih dahulu. Jangan terbalik ya,” jelas Ust. Agung.

Setelah Tausiah, Angkringan Cyber dilanjutkan dengan sambutan Direktur Utama Gamatechno, Muhammad Aditya A.N. Dalam sambutannya, Aditya mengungkapkan bahwa buka bersama dapat dijadikan ajang untuk reuni dan mempererat silaturahmi.

Angkringan Cyber
Di Angkringan Cyber, gtHeroes bebas mengambil sendiri menu-menu favorit mereka loh!

Matahari mulai beranjak ke peraduan saat Aditya mengakhiri sambutannya. Hari mulai gelap, beberapa obor di lokasi mulai dinyalakan, menjadikan nuansa Gamatechno L2 temaram. Tak lama berselang, adzan magrib dikumandangkan oleh Faisal, salah satu gtHeroes. Waktu berbuka telah tiba, setelah menyantap ta’jil, gtHeroes bergegas untuk melaksanakan sholat magrib berjamaah di halaman Gamatechno L2.

Angkringan Cyber
Selepas sholat magrib berjamaah, gtHeroes berbuka puasa bersama

Seusai sholat magrib, gtHeroes berbondong-bondong menghampiri Angkringan Cyber. Obrolan santai dalam nuansa kekeluargaan menjadi pelengkap acara buka puasa bersama hari itu. Tak hanya diikuti gtHeroes dan jajaran manajemen Gamatechno saja, buka puasa bersama kali ini juga diikuti oleh tim magang yang berasal dari berbagai SMK dan Universitas.

“Acara buka bersama Gamatechno ini asyik dan menyenangkan. Kami dari tim magang jadi bisa saling kenal dengan sesama anak magang dan juga dengan gtHeroes. Selain itu, nuansa kekeluarganya sangat terasa sekali di acara ini. Semoga selanjutnya bisa join lagi di acara-acara menarik Gamatechno,” terang Firman, mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana yang tengah magang di Gamatechno.

Angkringan Cyber
gtHeroes bersuka cita dalam acara Angkringan Cyber Gamatechno

Angkringan Cyber ditutup dengan bersalam-salaman sambil bermaaf-maafan, dan tentu saja berfoto bersama. Sampai jumpa di Ramadan selanjutnya!

Yang Menarik Lainnya
Leave a comment