CallJack, Layanan Antar Online Asli Kota Jogja

CallJack, Layanan Antar Online Asli Kota Jogja

CallJack

Layanan taksi motor sudah cukup lama dikenal oleh masyarakat kota Jogja dengan sebutan O’jack Taxi Motor. Dibawah naungan CV Hoki Project sejak tahun 2010, layanan O’jack bahkan telah menjadi ojek modern pertama di Indonesia yang dilengkapi sistem argometer sebagai alat hitung pembayaran. Tidak hanya itu, layanan yang armadanya identik dengan warna kuning ini juga telah berhasil menuai beragam penghargaan, diantaranya Penghargaan dari MURI pada tahun 2011 sebagai “Taxi Motor Pertama yang Dilengkapi Argometer, dan sebagai “Pemrakarsa Taxi Motor Berargometer di Indonesia”, serta Penghargaan dari The Inspiring Business Variety Award tahun 2012 sebagai “Leading Company in Public Services of The Year”.

Meski pelayanan yang diberikan 24 jam. Selama ini kita hanya bisa melakukan order melalui SMS, dan telpon untuk menikmati layanan O’jack. Tanpa bisa dipesan lewat internet, atau memanggil mereka ketika O’jack lewat di depan kita. Tetapi, terhitung sejak hari Senin, 16 November 2015 manajemen O’jack telah membuat sebuah terobosan baru. Dengan menggandeng Gamatechno sebagai pengembang teknologi SmartCity di Indonesia, CV Hoki Project telah merilis aplikasi CallJack.

Menurut Nanang Kuswoyo, Founder O’jack, aplikasi mobile ini hadir untuk memberikan layanan yang lebih baik bagi para pengguna, mempermudah pertemuan pengguna, dan penyedia layanan, serta menawarkan beberapa fitur menarik yang menjadikannya berbeda dengan penyedia jasa sejenis.

Lalu apa saja fitur-fitur menarik yang ditawarkan CallJack? Berikut beberapa fitur menariknya:

1. Fitur Perkiraan Biaya Perjalanan

CallJack8

Fitur ini memungkinkan pengguna layanan dapat memperkirakan jumlah biaya yang harus dikeluarkan apabila menggunakan jasa CallJack maupun O’jack. Biaya pelayanannya terjangkau, pun transparan berdasarkan jarak tempuh, dan waktu tunggu yakni sebesar Rp2.500,00/km untuk CallJack, dan Rp2.000,00/km untuk O’jack. Untuk tarif awal sebesar Rp10.000,00/km

2. Fitur Pembayaran Deposit Maupun Tunai

Dengan adanya fitur ini pengguna tidak perlu repot-repot membayar jasa layanan dengan uang tunai. Cukup dengan melakukan pengisian saldo deposit pada aplikasi CallJack, maka saldo akan otomatis terpotong setelah menggunakan layanan CallJack. Tetapi, bagi yang masih belum mengisi saldo deposit. Tenang, layanan ini juga masih melakukan transaksi cash on demand.

3. Fitur Time Order

CallJack6

Tidak hanya memesan layanan ojek pada saat itu saja. Dengan adanya fitur ini memungkinkan layanan CallJack dapat diorder pada jadwal tertentu hingga 12 jam kedepan.

4. Fitur Untuk Menunggu

Bagi Anda yang memiliki keperluan dalam waktu singkat. CallJack menghadirkan layanan tunggu untuk menunggu selagi Anda melakukan keperluan. Tentu dengan tarif argometer yang tetap berjalan.

5. Fitur On The Spot Rider

CallJack7

Fitur ini hadir agar memungkinkan rider lebih fleksibel dalam melayani pengguna layanannya. Sehingga, apabila pelanggan menemukan rider langsung di jalan, maka pelanggan tetap dapat menggunakan layanan ojek tanpa harus memesannya terlebih dahulu dari aplikasi. Dengan tarif yang pastinya tetaplah transparan sesuai standar yang telah ditentukan.

Selain fitur-fitur diatas tentu masih banyak lagi fasilitas yang akan dihadirkan CallJack ke depannya. Salah satunya layanan hantar barang, dan makanan. Saat ini CallJack sendiri telah melayani penggunanya di kota Jogja dengan kurang lebih 100 armadanya yang terdiri dari 35 O’jack, dan 65 CallJack dengan 15 rider wanita. Dengan profit sharing sebesar 100% untuk rider O’jack apabila pemesanan melalui aplikasi, sedangkan untuk rider CallJack akan disisihkan sebesar  Rp4000,00/order untuk manajemen.

CallJack3

Ada satu hal lagi yang membuat Calljack berbeda dengan penyedia jasa layanan sejenis. CallJack tetap membatasi jumlah armadanya sebagai salah satu komitmen mereka untuk bisa berdampingan dengan moda transportasi lainnya. Seperti andong, becak, angkutan umum, pun ojek pangkalan.
Semoga kehadiran Calljack dapat memberikan pilihan moda transportasi alternatif seiring dengan perkembangan teknologi informasi di kota Jogja. Tentu, tanpa mengesampingkan keharmonisan pun kearifan lokal yang telah menjadi kekhasannya. (ulfia)

Code Heroes Merc
Leave a comment