managing campus data

Gamatechno Campus Suite: Mudahnya Mengelola Data Kampus

Blog.Gamatechno.com – Mengelola data personal dengan cara manual tentunya merupakan hal yang biasa anda lakukan sehari-hari. Mengatur jadwal, membuat to-do list, maupun memasukkan daftar belanja untuk satu minggu ke dalam notes kecil anda. Namun untuk data dengan jumlah yang besar maka cara manual lebih baik tidak digunakan karena tingkat resiko kesalahan yang tinggi.

Salah satu contohnya adalah mengelola data perguruan tinggi. Data mahasiswa, data karyawan, data inventaris, tentunya sangat banyak dan membutuhkan pengelolaan yang baik. Karenanya untuk pengelolaan data kampus sebaiknya menggunakan sistem komputer yang memadai. Hal ini bertujuan untuk meringankan pekerjaan karyawan dan meminimalisir kesalahan yang terjadi.

Melihat peluang ini, PT Gamatechno menciptakan sistem yang digunakan untuk mengelola data perguruan tinggi yaitu Gamatechno Campus Suite. Fasilitas yang ada dalam sistem ini sangat beragam dan disesuaikan dengan kebutuhan perguruan tinggi yang bersangkutan. Fasilitas-fasilitas tersebut adalah Academic Management System yang merupakan software aplikasi yang berfungsi dalam pengelolaan administrasi dan manajemen akademik yang berkaitan dengan proses perkuliahan mahasiswa. Academic Management System terdapat 4 fungsi utama yaitu gtAdmisi, gtPembayaran, gtRegistrasi, dan gtAkademik. Yang kedua adalah Resource Management System yaitu software aplikasi yang berfungsi untuk mengelola seluruh sumber daya yang dimiliki perguruan tinggi. Resource Management System memiliki 5 fungsi utama yaitu gtBudgeting, gtSdm, gtAset, gtPlo, dan gtFin.

Yang ke tiga adalah Knowledge Management System yaitu software aplikasi yang berfungsi untuk mengelola aset pengetahuan (koleksi pustaka dan kegiatan penelitian) yang dimiliki perguruan tinggi, serta didalamnya termasuk sistem evaluasi kinerja program studi. Knowledge Management System memiliki 4 fungsi utama yaitu gtPustaka, gtRiset, gtPlagiarismTest, dan mLibrary. Yang ke empat adalah Community Management System yaitu software aplikasi yang berfungsi sebagai database informasi beasiswa dan karir serta media komunikasi untuk mahasiswa, alumni dan dosen. Software ini memiliki 2 fungsi utama yaitu gtBeasiswa dan gtAlumniKarir. Yang ke lima yaitu Executive Dashboard System yang merupakan integrasi pelaporan seluruh software aplikasi operasional untuk menyajikan informasi eksekutif sebagai sarana pendukung keputusan manajemen perguruan tinggi dengan fungsi utama yaitu gtBi.

Dengan menggunakan sistem yang ada dalam Gamatechno Campus Suite ini, perguruan tinggi juga mendapatkan fasilitas-fasilitas tambahan. Contoh beberapa fasilitas tambahan yang akan diperoleh kampus adalah Smartcard yang berfungsi sebagai sebagai Kartu Mahasiswa (KTM), Perpustakaan, Parkir, Presensi, Akses Ruangan, dan ATM. Kartu pintar ini tentunya memudahkan mahasiswa untuk dapat mengakses kampus dengan satu kartu saja. Selain mendapatkan Smartcard, kampus akan memdapatkan fasilitas SMS Gateway Pengumuman Lulus Ujian Masuk, Informasi Beasiswa dan Lowongan Kerja dan Reminder Pengembalian Koleksi Pustaka. Untuk memudahkan mahasiswa melihat informasi akademik maka terdapat fasilitas KIOSK & Display Center untuk Informasi Akademik.

Itulah kemudahan yang dapat diperoleh perguruan tinggi dengan menggunakan sistem dari Gamatechno Campus Suite. Bentuk kemudahan yang dapat diperoleh mahasiswa adalah adanya mCampus atau mobile Campus yang merupakan Academic Management System yang dapat diakses melalui smart phone. mCampus memungkinkan mahasiswa memiliki akun personal dan mendapatkan informasi mengenai nilai, pengumuman kampus, jadwal ujian, dan informasi mengenai beasiswa. Mudah dan praktis!

Download infografis Kontribusi Gamatechno Campus Suite dan eCampuz Terhadap Penilaian Akreditasi Perguruan

Dapatkan penawaran menarik menggunakan aplikasi Gamatechno Campus Suite dan eCampuz khusus untuk Anda!

Leave a comment