Berbagi Berkah Ramadan, gtFilantropi Gamatechno Adakan Buka Puasa Bersama di Panti Asuhan Darun Najah

Berbagi Berkah Ramadan, gtFilantropi Gamatechno Adakan Buka Puasa Bersama di Panti Asuhan Darun Najah

Blog.Gamatechno.com – Di bulan suci Ramadan tahun ini, Gamatechno kembali mengadakan kegiatan sosial yang dikemas dalam rangkaian acara “Selancar Ramadan”. Bertempat di Panti Asuhan Darun Najah – Pondok Pesantren Al-Fadhilah Maguwoharjo, Yogyakarta, Gamatechno mengadakan acara buka puasa bersama pada Selasa, 13 Juni 2017. Panti ini dihuni oleh lebih dari 120 santri putra dan putri yang mayoritas tengah mengenyam pendidikan Sekolah Menangah Atas (SMA).

“Mayoritas yang tinggal di sini adalah mereka yang sudah SMA. Karena awalnya, panti ini ada untuk memfasilitasi adik-adik yang tidak menerima Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Saat itu BOS hanya diberikan hingga tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), akibatnya banyak yang tidak bisa melanjutkan sekolah, padahal mereka yang berkeinginan melanjutkan ke SMA sangat banyak,” jelas Iin, perwakilan dari Panti Asuhan Darun Najah – Pondok Pesantren Al-Fadhilah (13/06).

Sebagai salah satu perusahaan IT, gtHeroes (sebutan untuk karyawan Gamatechno) memang lebih sering berinteraksi dengan non-human (komputer/laptop, smartphone, dll) sehingga diperlukan sebuah kegiatan nyata agar sisi kemanusiaan dan sosial karyawan dapat tetap terbangun. Untuk itu, Gamatechno memberikan kesempatan kepada gtHeroes untuk bergabung ke gtFilantropi. Adanya gtFilantropi yang diharapkan bisa menjadi wadah bagi gtHeroes yang ingin berbagi dengan sesama. Di samping itu, gtHeroes juga dapat terlibat secara langsung dalam berbagai kegiatan sosial yang diadakan.

gtFilantropi gamatechno buka bersama di Darun Najah
Buka Puasa Bersama merupakan salah satu kegiatan sosial gtFilantropi Gamatechno

Acara buka bersama di Panti Asuhan Darun Najah – Pondok Pesantren Al-Fadhilah, dibuka oleh ketua panitia acara gtFilantropi, Faridhotul Khasanah, dan disusul sambutan oleh perwakilan dari Panti. Acara dilanjutkan dengan kuis berhadiah dan penampilan Hadroh Sholawat dari santri putra. Di sesi kuis, santri putra dan putri ditantang untuk menyebutkan Asmaul Husna dan melafalkan salah satu surat Al-Quran yang ada di juz ke-30.

gtFilantropi telah aktif melakukan berbagai kegiatan sosial seperti penyaluran dana ke Panti Asuhan, bakti sosial, donor darah, dan penyuluhan kesehatan sejak tahun 2013. Pada bulan September 2016 lalu, gtFilantropi bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sleman menyelenggarakan aksi donor darah di cool office Gamatechno. Aksi donor darah ini tak hanya diikuti oleh gtHeroes saja, namun juga karyawan Swaragama, Aino, dan juga Gama Multi Group beserta keluarga.

gtFilantropi gamatechno buka bersama di Darun Najah
Foto bersama para santri putra dan putri Panti Darun Najah selepas acara Buka Puasa Bersama

gtFilantropi memiliki semboyan Migunani Tumraping Liyan yang berarti “berguna bagi sesama” berharap dapat terus bermanfaat dan ikut peduli terhadap keadaan di sekitar lingkungan perusahaan.

“Kedepannya kegiatan-kegiatan semacam ini diharapkan dapat membuat kita lebih dekat dengan Tuhan, lingkungan, dan sesama manusia serta dapat menyambung tali silaturahmi,” tutup Faridhotul Khasanah.

Yang Menarik Lainnya
Leave a comment