gtPembayaran : Aplikasi Tepat Permudah Segala Transaksi Mahasiswa

gtPembayaran : Aplikasi Tepat Permudah Segala Transaksi Mahasiswa

eCampuz, yang merupakan versi cloud dari Gamatechno Campus Suite memiliki 4 modul utama Gamatechno Campus Suite. Antara lain gtAdmisi, gtRegistrasi, gtPembayaran, dan gtAkademik. Keempat modul ini saling berintegrasi satu sama lain dengan tujuan memaksimalkan pengolahan data calon mahasiswa maupun mahasiswa.

Salah satu modul utama yang berhubungan dengan ketiga modul lainnya adalah gtPembayaran, atau dalam eCampuz lebih dikenal dengan fitur Pembayaran. Fitur ini berfungsi untuk mengelola pembayaran mahasiswa dalam perguruan tinggi. Transaksi ini dapat dilakukan di perguruan tinggi maupun dilakukan secara online. Transaksi yang telah dilakukan akan terhubung dengan akuntan perguruan tinggi.

Fitur Pembayaran hanya mengampu pembayaran SPP tetap maupun SPP variabel. Sedangkan, untuk pembayaran uang gedung dan cicilan harus tetap dilakukan di bagian keuangan perguruan tinggi yang bersangkutan. Proses pembayaran ini dapat dilakukan di Bank Mitra yang telah ditunjuk oleh perguruan tinggi. Misalnya Bank Mandiri, Bank BNI, dan lain-lain. Dengan begini, mahasiswa dapat melakukan pembayaran di bank mitra di daerah mana pun. Untuk melakukan proses pembayaran ini hanya memerlukan NIM.

gtPembayaran

Untuk calon mahasiswa yang akan mengikuti ujian masuk, fitur Pembayaran memberikan kemudahan dalam pembayaran biaya pendaftaran dan ujian masuk (Baca : 6 Jurus Ampuh Taklukan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Impian ). Setelah masuk dalam fitur Admisi, calon mahasiswa yang sudah melakukan pendaftaran akan diarahkan untuk melakukan pembayaran secara online melalui bank yang telah ditunjuk oleh perguruan tinggi.

Sebagai mitra terpercaya untuk perguruan tinggi dalam mengelola data mahasiswa, eCampuz juga memberikan keuntungan bagi perguruan tinggi yang bersangkutan. Fitur Pembayaran ini mempunyai kapabilitas dalam fleksibilitas setting tarif dan integrasi dengan Bank Mitra untuk pembayaran online. Selain itu, semua transaksi yang dilakukan dengan bank mitra akan langsung terhubung dengan akuntansi perguruan tinggi dan langsung dilakukan penjurnalan transaksi SPP secara otomatis. Dengan cara ini, akuntan perguruan tinggi dapat melakukan monitoring terhadap setiap transaksi yang dilakukan melalui bank mitra. Perguruan tinggi akan mendapatkan kenyamanan dari kecepatan penyajian status pembayaran mahasiswa.

Kegiatan yang dapat dilakukan melalui fitur ini adalah Setting Tarif (Pendaftaran, Registrasi, Herregistrasi), Eksport Tarif (Pendaftaran, Registrasi, Herregistrasi), Pencetakan Invoice Registrasi dan Herregistrasi, mendukung pembayaran manual dan mendukung pembayaran secara online. Fitur Pembayaran ini terintegrasi langsung dengan fitur lainnya yaitu Admisi, Registrasi dan Akademik. (BacaFitur yang Dikembangkan eCampuz Selama 2 Tahun)

Integrasi langsung dengan ketiga fitur lainnya membuat fitur ini semakin maksimal. Transfer data yang diterima dari ketiga fitur lainnya akan mempermudah identifikasi status mahasiswa yang akan melakukan transaksi, pengelolaan data oleh eCampuz dan monitoring oleh perguruan tinggi.(lia)

Download infografis Kontribusi Gamatechno Campus Suite dan eCampuz Terhadap Penilaian Akreditasi Perguruan

Dapatkan penawaran menarik menggunakan aplikasi Gamatechno Campus Suite dan eCampuz khusus untuk Anda!

Yang Menarik Lainnya
Leave a comment