Selamat Datang di Kantor Gamatechno L2

Selamat Datang di Kantor Gamatechno L2

“Sangat gampang beres-beres, pindah, yang susah itu membersihkan kenanganya” – Sujiwo Tedjo.

Memang benar adanya kutipan Sujiwo Tejo di atas, salah satu budayawan ternama Indonesia. Betul. Kenangan-kenangan itu muncul begitu saja ketika satu per satu barang berpindah dari meja kerja ke kardus-kardus yang digunakan untuk pindahan. Sedih rasanya setelah bertahun lamanya berada di kantor Gamatechno, Cik Di Tiro 34 akhirnya harus berpisah, walaupun jarak ke kantor baru tak lebih dari 1 km.

 

Blog.Gamatechno.com – Siang itu, di penghujung Februari 2017, kami satu persatu mulai mengemasi barang-barang yang ada di meja kerja. Pekan sebelumnya, kami mendapat kabar jika beberapa divisi akan segera menempati kantor baru dan menyisakan divisi produksi di Cik Di Tiro 34. Seiring dengan pesatnya pertumbuhan perusahaan, bertambah pula teman-teman baru yang tentunya membutuhkan space yang lebih besar untuk leluasa beraktifitas di kantor.

Proses pindahan penuh kenangan dari kantor Cik Di Tiro 34
Proses pindahan dari Cool Office Cik Di Tiro 34

Proses pindahan ini berlangsung cepat bahkan bisa dibilang terlalu singkat. Setelah selesai berkemas, mobil pengangkut barang yang telah menanti kemudian bergegas menuju kantor baru.

Kantor kedua Gamatechno terletak di kawasan Sekip UGM yang sejuk dan tenang
Kami menyebutnya L2, sama persis seperti beberapa tahun lalu ketika masih berkantor di N53 sebelum di Cik Di Tiro 34 kami menggunakan nomor untuk julukan. Berada di kawasan Sekip UGM yang teduh tepatnya di Jl. Kayu Putih, L2 terasa lebih tenang dan nyaman. Terlebih, di kawasan ini tidak terlalu banyak kendaraan berlalu-lalang sehingga menambah ketenangan suasana kantor.

Gamatechno L2, kantor dengan nuansa vintage
L2, kantor baru Gamatechno yang oldschool

L2 tidak serta merta mengantikan cool office Gamatechno di Cik Di Tiro 34. Kantor Cik Di Tiro 34 tetap beroperasi seperti biasa dan lebih difokuskan untuk proses produksi. gtHeroes yang pindah ke Gamatechno L2 adalah dari divisi Human Resource and Corporate Service (HRCS) dan Research and Business Development Group (RBD). Divisi Finance dijadwalkan akan segera menyusul menempati L2.

Baca juga:  SMK N 7 Baleendah Bandung Pelajari Tips Menjadi Programmer di Gamatechno
L2 terletak di kawasan Sekip UGM yang sejuk dan tenang
L2 menyapa sejak pertama kami tiba

Nuansa vintage dan hommy hadir di Gamatechno L2
L2 terlihat berbeda dengan kantor Cik Di Tiro 34, selain berada di antara pepohonan teduh, L2 juga bernuansa vintage dan terasa lebih hommy. L2 adalah sebuah bangunan lawas milik UGM dengan ruangan-ruangan luas di dalamnya. Sekitar 20 Heroes kini beraktivitas di L2.

Kentalnya nuansa vintage sudah sangat terasa sejak memasuki pelataran bangunan. Suasana “serasa di rumah sendiri” turut menyapa saat memasuki ruang tamu. Di ruang tamu, kita akan disambut kursi-kursi rotan yang berjajar rapi. Ruangan ini dilengkapi jendela-jendela kaca yang menghadap ke halaman sehingga siapa pun yang duduk di ruang tamu dapat dengan mudah menikmati hijau dan rindangnya pepohonan di luar.

Ruang tamu Gamatechno L2
Ruang tamu Gamatechno L2  dengan jendela-jendela kaca besar
2017_03_21 Gamatechno L2 (4)
Sisi lain dari ruang tamu Gamatechno L2

Memasuki pintu kedua, kita akan dibawa ke ruangan terluas di L2. Ruangan ini digunakan sebagai ruang kerja Group RBD (Research and Business Development). Ruang kerja terlihat lebih menarik dan nyaman karena berbeda dengan pemandangan kantor-kantor pada umumnya. Sesekali di sore hari menjelang berakhirnya jam kerja, musik-musik lawas mengalun dari ruangan ini.

Ruang kerja RBD
Ini dia ruang kerja divisi RBD!

Bersebelahan dengan ruang RBD adalah ruang kerja tim HRCS. Ruangan ini memiliki jendela-jendela besar dengan teralis khas bangunan kuno yang dibiarkan terbuka sepanjang hari selama jam kerja. Membuat sirkulasi udara segar dengan mudah berganti.

Ruang kerja divisi HRCS
Ruang kerja divisi HRCS, hampir seluruh Heroes di ruang ini adalah wanita.

Agar Heroes tidak perlu repot ke Cik Di Tiro 34 saat ada agenda meeting, ruang Rapat pun disiapkan di L2. Dengan ruangan yang cukup luas, ruangan ini tak hanya digunakan untuk rapat saja, namun juga untuk internal sharing. Senada dengan ruangan lainnya, ruang rapat juga dikelilingi jendela-jendela besar dengan tirai cokelat yang berjajar menghias jendela.

Baca juga:  Ini 10 Kartini Tangguh Yang Mewarnai Industri Teknologi Indonesia (Bagian 1)
Suasana ruang rapat di L2
Suasana ruang rapat di L2

Suasana baru, semangat baru!
Bangunan vintage L2 sekaligus bisa dijadikan cerminan untuk kami, bahwa bangunan yang telah berdiri sekian lama mampu mempertahankan eksistensi dan ke-khas-annya. Begitu juga harapannya terhadap Gamatechno di tahun-tahun mendatang, agar bisa terus memantapkan positioning-nya sebagai smart city provider dan perusahaan teknologi informasi terkemuka di Indonesia.

Untuk menuju ke Gamatechno L2, bisa cek map berikut atau mengunjungi http://bit.ly/gamatechno2

Code Heroes Merc

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*