Kini Semua Perguruan Tinggi Bisa Memiliki Aplikasi Mobile Kampus mCampus

Kini Semua Perguruan Tinggi Bisa Memiliki Aplikasi Mobile Kampus mCampus

Blog.Gamatechno.com – Aplikasi mCampus merupakan aplikasi perguruan tinggi berbasis mobile dimana didalamnya kita dapat mengakses beragam informasi mengenai dunia pendidikan di perguruan tinggi. mCampus juga support integrasi dengan layanan kampus sehingga memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan masyarakat kampus secara internal. Dengan fitur backoffice sendiri, perguruan tinggi yang belum memiliki sistem informasi akademik  tetap bisa memiliki aplikasi mobile kampus mCampus. 

Saat ini mCampus baru saja dirilis versi terbaru yakni versi 3.0. Mengusung konsep desain dan tata letak baru yang lebih segar namun tetap elegan dibanding versi sebelumnya. Aplikasi mCampus memungkinkan pengguna mendapatkan berita terbaru dengan lebih mudah. Beberapa fitur andalan yang bisa Anda dapatkan dengan memiliki aplikasi mCampus diantaranya:

1. Berita Terbaru

berita kampus terbaru mobile kampus mcampus perguruan tinggiSemua pengguna dapat membaca beragam artikel terkini seputar kampus. Informasinya pun beragam, dan diperoleh dari beragam sumber mulai dari artikel seputar kampus, anak muda, event, beasiswa, hingga karir. Pengguna pun dapat dengan leluasa melakukan filter berita apa yang ingin diperoleh. Fitur bookmark juga bisa digunakan pada artikel yang dikehendaki untuk dibaca lagi dilain waktu.

2. Informasi Jadwal Kuliah

Jadwal kuliah mobile kampus mcampus perguruan tinggiBagi pengguna yang sistem akademik kampusnya telah terintegrasi dengan mCampus dapat memperoleh informasi jadwal kuliah terkini, jadwal ujian tengah semester dan jadwal ujian akhir sesuai jurusan, dan tahun angkatannya masing-masing

3. Informasi Beasiswa

Beasiswa mobile kampus mcampus perguruan tinggi
mCampus juga dapat memudahkan mahasiswa memperoleh informasi beasiswa dari sumber-sumber yang dapat dipercaya di kampus. Jadi, tak perlu repot meneliti satu persatu berita di papan pengumuman kampus. Mahasiswa akan selalu update dengan pengumuman beasiswa terbaru langsung lewat smartphone. Selain itu, bagi mahasiswa yang berstatus sebagai penerima beasiswa di kampus, maka mCampus akan memberikan notifikasi ketika beasiswa tersebut telah cair. Ada juga fitur record beasiswa apa saja yang pernah diterima selama ini.

4. Fitur Nilai Mahasiswa

Image Nilai mobile kampus mcampus perguruan tinggimCampus juga mendukung fitur nilai yang dapat memudahkan mahasiswa untuk mengakses informasi akademik meliputi informasi semester aktif, indeks prestasi akademik, KRS, KHS, hingga nilai ujian dengan lebih mudah.

5. Tagihan

Tagihan kuliah mobile kampus mcampus perguruan tinggiFitur ini membuat mahasiswa tak perlu risau jika kalender akademik hilang, atau lupa kapan waktunya heregistrasi. Karena mCampus juga memiliki fitur tagihan. Reminder tagihan SPP dan cek detail info pembayaran SPP bisa dilakukan setiap semester.

6. Dosen

screenshoot dosen mcampus
Aplikasi mCampus juga dapat diintegrasikan dengan data dosen-dosen di kampus. Jadi mahasiswa yang ingin mengetahui identitas dosen, dapat mencarinya melalui fitur ini. Tingga search nama dosen, dan mahasiswa dapat memperoleh informasi berupa nama, alamat rumah, dan alamat email dosen tersebut. Sangat membantu kan ?

Dari sisi UX sendiri versi terbaru yang baru saja dirilis ini terasa lebih nyaman saat scrolling. Fitur filtering beritanya juga menjadi lebih mudah. Pengguna juga menjadi lebih mudah dan cepat untuk mengakses menu akademik. Singkatnya, aplikasi mCampus versi terbaru ini terasa lebih nyaman, dan lebih user friendly.

Itu tadi ulasan aplikasi mCampus yang dapat memudahkan proses perkuliahan. Selain fitur-fitur yang bermanfaat, dan tampilan aplikasi yang bagus,  mCampus dengan fasilitas non integrasi data makin memudahkan kampus bisa bergabung tanpa harus memiliki sistem informasi akademik milik Gamatechno.

Baca juga : Aplikasi mCampus di Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

Namun, apabila kampusmu telah terdaftar sebagai client mCampus, maka mCampus dapat secara otomatis melakukan singkronisasi dengan data-data akademik. Dengan begitu mCampus memungkinkan penggunanya mengakses data-data akademik melalui satu aplikasi. Pengguna tinggal login menggunakan NIM, password, dan memilih kampus. 

Beberapa perguruan tinggi yang telah bergabung diantaranya ada Universitas Gadjah Mada, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Universitas Paramadina, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Dharma Andalas, ISI Yogyakarta, UIN Sunan Gunung Jati, dan masih banyak lagi.

Saat ini Gamatechno memberikan Free Trial khusus untuk kampus Anda. Silakan klik di mcampus-app.com untuk mendapatkan gratis uji coba aplikasi mCampus selama 3 bulan sekarang juga!

aplikasi mobile campus mcampus

Download infografis Kontribusi Gamatechno Campus Suite dan eCampuz Terhadap Penilaian Akreditasi Perguruan

Dapatkan penawaran menarik menggunakan aplikasi Gamatechno Campus Suite dan eCampuz khusus untuk Anda!

Yang Menarik Lainnya
Leave a comment