Sudah Coba SMS LBA untuk Promosikan Bisnis Anda?

Sudah Coba SMS LBA untuk Promosikan Bisnis Anda?

Layanan SMS LBA, merupakan alternatif media promosi bisnis dengan memanfaatkan teknologi SMS broadcast melalui provider telekomunikasi berbasis lokasi. Melalui SMS Location Based Advertisement, SMS yang dikirim tidak  menggunakan metode manual kepada beberapa nomor secara acak, melainkan dikirim ke beberapa nomor yang sesuai dengan sasaran sesuai geografisnya.

Pengguna smartphone saat ini juga sudah terintergrasi dengan lokasi yang mereka kunjungi yang memanfaatkan informasi lokasi keberadaan smartphone sesuai coverage BTS provider (Cell ID) pada jaringan telekomunikasi seluler, sehingga hal ini menjadi data penting untuk melalukan promosi yang disesuaikan dengan lokasi tertentu. Pebisnis mencantumkan promo-promo menarik yang akan dikirim melalui SMS kepada calon kosumen pengguna jasa operator tertentu. Biaya SMS bervariasi tergantung perusahaan yang digunakan.

Sebagai contoh yang mungkin kita sering alami, kita sering menerima SMS promosi sebuah toko makanan saat kita berkunjung ke sebuah mall dan ternyata toko makanan tersebut tidak jauh dari lokasi kita berada sehingga promosi yang dikirimkan tidak akan sia-sia. Promosi ini juga cocok untuk pebisnis yang sedang melakukan event pameran di lokasi tertentu, dikarenakan calon konsumen yang berada di dekat lokasi akan dapat dengan mudah menggunjungi boot pebisnis tersebut. Sehingga jangan heran ketika kita menerima SMS tiba-tiba, ini bukan berarti data kita dibeli, melainkan nomor kita sudah dikendalaikan oleh sebuah teknologi secara otomatis sesuai lokasi yang diminta oleh pengguna layanan ini.

Betapa untungnya menggunakan promosi usaha dengan layanan ini. Saat ini banyak perusahaan IT mengembangkan layanan SMS LBA ini. SMS LBA berfungsi untuk menyebarkan promosi ke calon konsumen yang berada di lokasi sesuai dengan yang ditentukan oleh sistem satelit yang diminta pembisnis. Melakukan promosi menggunakan SMS LBA untuk para pebisnis boleh dicoba dikarenakan promosi ini boleh dibilang efektif karena SMS ini bersifat personal dan SMS yang dikirim akan tepat sasaran sesuai dengan kireteria pebisnis yang menggunakan layanan ini dan sedikit tips dalam menggunakan SMS LBA yaitu tentukan lokasi yang tepat dan pilih konten SMS semenarik mungkin. Selamat mencoba!

 

Yang Menarik Lainnya
Leave a comment