5 Langkah Ini Yang Harus Anda Lakukan Untuk Memulai Bisnis di Bidang Event Organizer

5 Langkah Ini Yang Harus Anda Lakukan Untuk Memulai Bisnis di Bidang Event Organizer

Blog.Gamatechno.com – Event Organizer atau yang biasa disingkat EO merupakan satu rangkaian tim yang tugasnya menyelenggaarakan berbagai macam acara seperti pernikahan, pesta, seminar, konser, dan lain-lain. Dulu bisnis ini tidak banyak dilirik orang karena kerjanya yang ‘tidak terlihat’. Namun seiring dengan perkembangan zaman, sedikit demi sedikit reputasi EO semain meningkat. Oleh karena itu, banyak orang yang tertarik untuk memulai bisnis EO. Namun untuk mencapai sukses tidaklah mudah, ada banyak hal yang harus Anda perhatikan agas bisnis EO Anda bisa sukses. Berikut beberapa tips memulai bisnis EO versi Gamatechno.

1. Bentuk tim yang solid

Team_iStock_000014186302
Hal pertama yang mesti dilakukan yaitu membentuk tim inti yang solid. Bentuk tim yang ditunjuk sebagai panitia inti penyelenggara acara. Jelas hal ini penting. Karena untuk menggelar acara besar tidak bisa dilakukan sendirian. Bentuk tim yang terdiri dari orang-orang yang mau bekerja keras dan kreatif. Tidak perlu terlalu banyak, cukup sesuaikan dengan besar-kecilnya skala acara. Karena makin banyak orang biasanya juga makin susah mengambil keputusan karena akan semakin banyak ide yang dituang.

2. Jeli lihat peluang dan segment event

 

kretif EO Evenia

Pelajari trend yang ada saat ini, misalnya tren warna, isu dan lain-lain. Hasil dari riset ini akan memunculkan ide segar untuk memodifikasi produk yang unik, sesuai dengan selera pasar dan mengikuti trend. Peluang usaha Event Organizer banyak dilirik orang, berikan tawaran terbaik berdasarkan riset sehingga yang Anda lakukan.

3. Bangun Relasi sebanyak mungkin

 

relasi bisnis evenia

Relasi adalah sebuah hal yang begitu penting dalam rangka mendapatkan klien. Buatlah sebuah jaringan seluas-luasnya, seringlah hadiri acara-acara yang berkaitan dengan festival musik, acara pernikahan, dan acara-acara lainnya kemudian berkenalanlah dengan banyak orang. Melalui perkenalan terhadap banyak orang, maka kemungkinan Anda mendapatkan klien akan semakin besar. Juga, Anda perlu promosi lewat internet seperti jejaring sosial atau website.

4. Atur segala hal secara detail dan profesional

 

Alex

Buat perencanaan yang detail mengenai waktu dan tempat, konsumsi, pihak yang terlibat, dan lain sebagainya. Usahakan sedetail mungkin. Seorang event-organizer haruslah seseorang yang peduli detail. Sebagai contoh, dalam menentukan konsumsi, memutuskan jenis menunya saja tidak cukup. Perlu koordinasi lebih lanjut mengenai cara penyajian, bagaimana alur peserta untuk mendapat konsumsi, bahkan hingga warna tisu pun tidak boleh luput dari perhatian.

5. Manfaatkan teknologi untuk promosi

 

evenia

Promosi maupun iklan secara online untuk jenis usaha yang anda geluti harus di lakukan, karena dengan melakukan kampanye iklan dan promosi ini akan mengenalkan secara dekat usaha anda  kepada masyarakat yang terhubung dengan internet yang pada akhirnya mereka akan tertarik dengan apa yang diiklankan. Promosi Bisnis Event Organizer yang anda lakukan ini sangat penting sekali untuk perkembangan usaha anda, karena dengan melakukan promosi tersebut anda akan di kenal dan diingat oleh pengguna internet.
Sekarang ada aplikasi Evenia untuk membantu mempromosikan event Anda. Aplikasi ini memudahkan orang untuk mencari event di sekitar Anda. Anda juga bisa mempromosikan event yang Anda buat. Terdapat detail, online booking, dan brosur digital dari event-event yang tersedia sebagai informasi. Untuk mengunduh aplikasi Evenia klik tautan ini Heroes.

Yang Menarik Lainnya
Leave a comment