mEvent Ini Mampu Melancarkan Promosi Acara Anda

mEvent Ini Mampu Melancarkan Promosi Acara Anda

banner m event-03

Mempromosikan acara yang akan diselenggarakan merupakan sebuah pekerjaan yang penuh tantangan bagi setiap event organizer. Setelah berjuang membuat konsep acara yang tepat, melakukan branding, memesan venue, sampai menghubungi para pengisi acara. Ternyata Anda masih memiliki pekerjaan rumah untuk membawa sebanyak mungkin peserta kedalam acara yang akan diselenggarakan.

Persaingan untuk dilirik event goers diantara ratusan promosi acara diluaran sana, sering kali menjadi kesulitan tersendiri. Melakukan beragam upaya promosi, dan memastikan bahwa banyak orang mengetahui informasi acara tersebut. Tentu bukanlah perkara mudah.

Disisi yang lain, penggunaan smartphone ditengah masyarakat trend – nya selalu meningkat. Menurut survei yang dilakukan oleh eMarketer, pengguna smartphone di Indonesia mencapai 55,4 juta pengguna ditahun 2015 ini, dan jumlahnya akan terus meningkat ditahun-tahun mendatang. Ini merupakan peluang tersendiri. Jika promosi melalui brosur, pamflet, spanduk, dan beragam cara konvensional lainnya tidak bisa membuat banyak orang mengetahui acara Anda. Mungkin sekarang saatnya Anda mempertimbangkan mobile event (mEvent) sebagai sarana promosi baru yang bisa dihandalkan. Sebagai bahan pertimbangan, berikut kami sajikan 5 keunggulan mEvent untuk meningkatkan promosi event Anda.

1. Branding Image

Aplikasi mEvent membuat acara yang diselenggarakan terkesan lebih sophisticated diantara para pesaing dengan acara yang serupa. Melalui aplikasi ini penyelenggara dapat lebih dekat berinteraksi dengan calon peserta. Dengan adanya aplikasi ini dapat membuat peserta tetap up-to-date dengan informasi terbaru, seperti perubahan jadwal acara, pengumuman mendadak, bahkan notifikasi tentang acara tersebut.

2. Jangkauan Promosi Lebih Luas

Aplikasi mEvent cenderung memiliki jangkauan promosi yang lebih luas. Karena kemampuannya untuk terintegrasi dengan beragam sosial media seperti Facebook, Twitter, LinkedIn, dan sosial media lainnya. Dalam sekali klik saja, informasi tentang acara Anda sudah tersebar luas diberagam sosial media.

3. Menyasar Calon Peserta Potensial

Dengan aplikasi mEvent memungkinkan penggunanya memperoleh informasi acara sesuai dengan ketertarikannya berdasarkan kategori yang tersedia. Itu artinya, mEvent langsung menyasar calon peserta potensial yang tertarik dengan jenis acara tersebut. Sehingga peluang mereka untuk ikut dalam event tersebut pun pasti lebih besar.

4. Hemat Biaya

Jika sebelumnya event organizer harus menyediakan budget yang besar untuk keperluan promosi acaranya guna mencetak beragam atribut promosi. Dengan menggunakan mEvent promosi jadi lebih efektif, dan tepat sasaran dengan biaya yang lebih rendah. Sehingga biaya untuk membuat brosur, pamflet, dan spanduk dapat dikurangi— bahkan dihilangkan. Untuk kemudian dialihkan guna membiayai keperluan acara lainnya.

5. Feedback Mudah Didapat

Selain untuk keperluan promosi, mEvent juga memudahkan penyelenggara acara untuk memperoleh feedback berupa review, saran maupun kritik dari mereka yang telah mengikuti acara. Sehingga dapat diperoleh data guna mengukur tingkat kepuasan atas acara yang baru saja mereka ikuti. Hal ini dapat menjadi referensi untuk mereka yang ingin ikut pada acara selanjutnya. Sekaligus masukan bagi perbaikan penyelenggara acara agar penyelenggaraan acara selanjutnya dapat lebih baik. Tidak hanya itu, aplikasi mEvent juga memungkinkan event organizer tetap keep-in-touch dengan mereka yang telah mengikuti acaranya hingga penyelenggaraan acara selanjutnya.

 Beberapa hal tersebut adalah kemudahan yang dapat Anda peroleh jika mengintegrasikan acara Anda dengan mEvent. Promosi menjadi semakin mudah, dan tepat sasaran. Dizaman yang semakin lekat dengan smartphone ini, aplikasi mobile perlahan menjadi komponen yang dapat diandalkan dalam ekosistem penyelenggaraan sebuah event. (ulfia)

Yang Menarik Lainnya
Leave a comment