Nikmati Wisata dengan Berbagai Kemudahan Aplikasi mCity

Nikmati Wisata dengan Berbagai Kemudahan Aplikasi mCity

mcity2

Pernahkah anda mengunjungi suatu kota dan mengalami kesulitan dalam menemukan suatu lokasi?

Terkadang saat kita pergi ke kota tertentu, kita mengalami kesulitan dalam mencari informasi mengenai kota tersebut. Kita bingung mencari dimana tempat makanan yang nikmat, objek wisata yang populer, dan tempat menginap yang sesuai dengan kantong kita.

Kebanyakan orang masih mengalaminya, terutama bagi wisatawan luar yang berasal dari daerah yang jauh dan juga wisatawan asing dari luar negeri. Tak jarang kita mendapati wisatawan asing sedang kebingungan di Stasiun Kereta Api atau sekitar tempat – tempat wisata. Orang sekitar pun membiarkan karena tidak bisa berkomunikasi dengan mereka.

Kendala bahasa memang salah satu penyebabnya, tetapi terbatasnya media informasi yang bisa diakses oleh wisatawan asing dan luar daerah adalah penyebab utamanya. Permasalahan para wisatawan ini dapat menjadi sebuah nilai minus bagi daerah atau kota yang sebenarnya memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi.

Lantas bagaimana kita dapat pergi ke suatu tempat tanpa khawatir mengalami kesulitan dalam mencari lokasi?

Sebuah kanal atau media informasi yang dapat dengan mudah diakses oleh siapapun dan kapanpun akan menjadi solusi yang tepat bagi permasalahan para wisatawan saat ini.

Gamatechno mengembangkan sebuah aplikasi City Directory pada mobile smartphone Android dengan nama mCity. Dengan adanya aplikasi ini, wisatawan dapat dengan nyaman berkunjung ke kota yang sudah menggunakannya. Melalui aplikasi ini kita akan dimanjakan dengan informasi wisata yang lengkap, mulai dari informasi kuliner, objek-objek wisata alam dan informasi hotel.

Salah satu kota telah menggunakan mCity adalah kota Solo. Aplikasi ini dapat didownload di google play dengan keyword “Solo Destination”. Solo destination memberikan informasi lengkap mengenai kota Solo dan terbukti sudah lebih dari 1000 user menggunakan aplikasi tersebut.

solo destinationsolodest2

 

 

 

 

 

 

 

 

Geofencing yang ada diaplikasi ini juga memudahkan wisatawan menuju lokasi wisata tanpa tersesat. Selain mendapatkan panduan pariwisata lengkap, melalui aplikasi ini wisatawan juga dapat mendengarkan streaming radio dari kota yang menggunakannya, sehingga dapat merasakan suasana asli kota tersebut.

Selain Kota Sabang, kota Solo, Magelang, dan Denpasar sudah terlebih dahulu menggunakan mCity untuk memfasilisati wisatawan yang akan berkunjung dan juga sebagai branding kota mereka. (aditio)

Leave a comment