OGG ke-4 Sajikan Berbagai Kompetisi Menarik

OGG ke-4 Sajikan Berbagai Kompetisi Menarik

Blog.Gamatechno.com – Gamatechno Group (Gamatechno dan Aino) kembali mengadakan Olimpiade Gamatechno Group (OGG). OGG merupakan rangkaian perlombaan dari berbagai cabang olahraga yang rutin diadakan oleh Gamatechno Group. Mengusung tema “Berjuang Tidak Harus Berperang”, OGG4 menyajikan perlombaan menarik dan kompetitif di cabang Three-Point Shoot, Pingpong, Futsal, Badminton, dan virtual sport, Pro Evolution Soccer (PES).

OGG4 dibuka pada Jumat, 18 Agustus 2017 bertempat di Ainoplex. Berbeda dengan OGG tahun lalu yang mengharuskan peserta dari Gamatechno dan Aino digabung (mix), tahun ini peserta memperjuangkan bendera tim masing-masing. Dalam OGG4, hanya ada tim Gamatechno dan tim Aino saja, tanpa ada tim gabungan.

OGG4
Gowes dan perlombaan khas HUT Kemerdekaan RI membuka Olimpiade Gamatechno Group ke-4

“Ngepit Pitulasan” yang merupakan acara bersepeda bersama membuka ajang OGG tahun ini. Acara bersepeda bersama ini juga sekaligus menjadi salah satu bentuk partisipasi Gamatechno Group dalam memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-72. Dengan mengenakan pakaian bernuansa merah-putih, peserta “Ngepit Pitulasan” menyusuri rute gowes yang telah ditentukan Panitia. Melaju dari halaman Gelanggang Mahasiswa UGM, lebih dari seratus peserta yang terdiri dari staf, manajemen, dan komisaris Gamatechno-Aino menuju check point pertama di area UGM.

“Ngepit Pitulasan” berlanjut ke check point selanjutnya yakni di Embung Tambakboyo, disusul kemudian mengunjungi Monumen Pancasila. Kurang lebih pukul 10.00 WIB, peserta telah kembali ke titik pemberangkatan dan bersiap untuk mengikuti acara selanjutnya di Ainoplex serta Gamatechno L2. Di hari pertama, perlombaan OGG4 belum digelar. Namun peserta dapat berpartisipasi dalam berbagai lomba yang identik dengan HUT Kemerdekaan RI, seperti tarik tambang, gobak sodor, lomba memindahkan karet dengan sedotan, dan lomba memukul air di dalam balon.

Baca juga:  Jagongan IT: Diskusi Membuat WEB API dengan PHP
OGG4
Three-point shoot dan pingpong menjadi kategori yang dilombakan pertama di OGG4

Pingpong dan Three-Point Shoot menjadi dua cabang lomba yang diadakan di hari ke-2 penyelenggaraan OGG4. Di cabang Three-Point Shoot, tim Direksi Aino berhasil mengungguli Gamatechno dan mempersembahkan medali pertama untuk Aino. Namun, Gamatechno berbalik unggul dalam perolehan medali setelah memenangi cabang Three-Point Shoot dan Pingpong melalui tim gtHeroes (sebutan untuk karyawan Gamatechno).

OGG4
PES menjadi satu-satunya virtual sport yang dilombakan dalam OGG

Cabang PES menjadi lomba yang diadakan pada hari ke-3 OGG4. Dari 5 pertandingan yang digelar antara Gamatechno melawan Aino, Gamatechno berhasil sapu bersih kemenangan dan menambah medali untuk Gamatechno.

Salah satu cabang yang paling ditunggu-tunggu di tiap event OGG adalah Futsal. Futsal yang diadakan di hari ke-4 menyajikan empat pertandingan menarik antara tim Putra (2 pertandingan), tim Manajemen, dan tim Putri. Setelah melalui pertandingan sengit dan menarik, Tim futsal Putra dan tim futsal Putri Gamatechno berhasil memenangkan pertandingan, begitupula tim Manajemen yang juga berhasil mengungguli Aino melalui drama adu penalti..

Perolehan medali Gamatechno makin bertambah di hari terakhir penyelanggaraan OGG4. Gamatechno mendapatkan tambahan 3 medali lagi dari tim Badminton Manajemen, tim badminton Ganda Campuran, dan tim badminton Ganda Putri Gamatechno. Sementara itu, 1 medali tambahan untuk Aino diperoleh dari tim badminton Ganda Putra. Dengan hasil ini Gamatechno menjadi Juara OGG4.

Futsal dan Badminton menjadi cabang favorit yang selalu dinantikan di tiap OGG

“OGG4 terasa lebih meriah dengan berbagai acara seru dan wajah-wajah baru. Adanya OGG menjadikan kami makin akrab, mendekatkan yang jauh, dan mempererat yang sudah dekat. Harapannya untuk OGG tahun depan acara dan hadiahnya makin seru!” kata Muhammad Najib, salah satu peseta OGG dari Gamatechno.

Baca juga:  Isi Kuesioner mCampus Dapatkan Merchandise Eksklusif Gamatechno

Gelaran OGG4 ditutup selepas pertandingan badminton yang digelar pada 24 Agustus 2017 di Depok Sport Center, Babarsari, Yogyakarta. Closing Ceremony OGG4 diisi dengan pengumuman pemenang dari tiap cabang perlombaan dan pembagian doorprize.

Aplikasi mCity Gamatechno

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*