Selancar Ramadan Gamatechno Kembali Lagi!

Selancar Ramadan Gamatechno Kembali Lagi!

Blog.Gamatechno.com – Seperti di tahun sebelumnya, Gamatechno kembali mengadakan berbagai rangkaian kegiatan Ramadan bertajuk “Selancar Ramadan”. Kali ini Selancar Ramadan tidak hanya diadakan di cool office Gamatechno, tapi juga di Gamatechno L2. Adanya Selancar Ramadan bertujuan untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan serta sebagai salah satu sarana untuk mengkatkan iman dan taqwa serta menjadi insan yang lebih baik dari sebelumnya. Selain itu juga untuk membangun semangat kerja gtHeroes (sebutan untuk karyawan Gamatechno). Bulan Ramadan bukan alasan untuk bermalas-malasan, bukan?

Rangkaian Selancar Ramadan dibagi ke dalam 3 sesi yaitu 1) Kegiatan Reguler, 2) Friday Sisterhood Sharing Session, dan 3) Acara buka bersama. Di sesi Kegiatan Reguler, ada banyak sekali kegiatan yang dapat diikuti seperti gtTahsin, Kultum bergilir, Crafty Finger, dan Khataman Challenge.

Selancar Ramadan 2
gtHeroes antusias mengikuti berbagai kegiatan reguler yang diadakan di Selancar Ramadan tahun ini

gtTahsin dikhususkan untuk gtHeroes baik putra maupun putri yang ingin memperbaiki bacaan Al-Qurannya. Acara yang diadakan setiap hari Senin dan kamis ini dipandu oleh Dyah Fajar Nur Rohmah untuk gtTahsin putri dan Fadlurrahman untuk gtTahsin putra. Tak hanya mengajarkan tentang Tahsin, Fadlurrahman juga banyak bercerita tentang kisah-kisah Rasulullah SAW kepada gtHeroes.

Kegiatan selanjutnya dalam Selancar Ramadan adalah Kultum bergilir yang merupakan sarana untuk mengasah kemampuan public speaking sekaligus berbagi ilmu dengan gtHeroes lainnya. Kultum bergilir ini diadakan setiap hari Selasa di Gamatechno.

Tiap hari Rabu sore selama Ramadan, diadakan Crafty Finger yaitu kegiatan yang melatih kerajinan tangan, dalam hal ini adalah merajut. Kegiatan ini dimentori oleh Fathurrahmawati Hajar Arikasari. Crafty Finger ternyata tak hanya menarik minat gtHeroes putri, gtHeroes putra juga banyak yang berpartisipasi di kegiatan ini.

Selain gtTahsin, Kultum bergilir, dan Crafty Finger, Selancar Ramadan juga menghadirkan gtKhataman Challenge. Dengan ikut serta dalam tantangan ini, gtHeroes diharuskan memilih salah satu juz dalam Al-Quran yang akan diselesaikan bacaannya. Goal-nya adalah menyelesaikan 30 juz Al-Quran selama bulan Ramadan bersama-sama dengan gtHeroes lainnya.

Selancar Ramadan 2
Selancar Ramadan diisi dengan berbagai kegiatan bermanfaat dan menarik

Selancar Ramadan sesi selanjutnya yakni Friday Sisterhood Sharing Session yang diselenggarakan tiap hari Jumat di Demoroom mulai pukul 12.00 WIB. Kegiatan ini mendatangkan wanita-wanita inspiratif yang akan berbagi pengalaman dan pengetahuan. Tema yang diangkat dalam Friday Sisterhood Sharing Session-pun sangat beragam, mulai dari Urban Farming, Kesehatan Gigi dan Mulut, Kesehatan Wanita, hingga Beauty Class.

Sesi terakhir dalam Selancar Ramadan adalah rangkaian buka bersama yang diadakan dan diikuti oleh Gamatechno. Buka bersama pertama sekaligus kegiatan sosial dilakukan di Panti Asuhan Darun Najah Maguwoharjo (13/06), yang dilanjutkan dengan Angkringan Cyber, yakni buka bersama seluruh gtHeroes di Gamatechno L2 (16/06).

Sesi ketiga Selancar Ramadan tahun ini ditutup dengan buka bersama seluruh unit usaha UGM dalam acara “Buka Bersama dan Perayaan Ulang Tahun Gama Multi Usaha Mandiri (GMUM) di Hall University Club – UGM” pada 22 Juni 2017.

Heroes, bagaimana dengan kegiatan bulan Ramadanmu? Semoga tidak kalah menarik dan bermanfaat ya!

Leave a comment