Panduan Membuat Rencana Perjalanan Dengan Fitur Rute & Checkpoint Lacakin

Panduan Membuat Rencana Perjalanan Dengan Fitur Rute & Checkpoint Lacakin

Blog.Gamatechno.com – Melakukan perjalanan mudik membutuhkan perencanaan yang matang. Salah satunya menentukan rute perjalanan. Tentu Anda tak ingin menambah waktu perjalanan dan kelelahan karena salah jalan yang disebabkan tidak memiliki rencana rute yang baik. Belum lagi jika salah rute di area yang macet, bisa jadi Anda kehilangan waktu berharga bersama keluarga hanya karena salah rute.

Aplikasi Lacakin memberikan solusi untuk masalah ini. Aplikasi ini mampu memantau perjalanan dengan GPS Tracking lengkap dengan beragam fitur lain untuk menjamin keamanan dan perjalanan Anda sampai ke tujuan.

Setiap pengguna Lacakin dengan event code yang sama dapat melihat dimana posisi keluarga dan teman seperjalanan melalui aplikasi. Selain itu tersedia juga map untuk melihat kondisi lalu lintas dan arah perjalanan.

Lihat Cara Membuat Event Code Disini

Aplikasi Lacakin dari Gamatechno memiliki fasilitas fitur untuk membuat rute dan checkpoint di event perjalanan Anda. Anda dapat membuat rute perjalanan sendiri di Lacakin.

Pembuatan rute ini bisa disesuaikan dengan tingkat kemacetan yang juga bisa dilihat di layar aplikasi lacakin. Selain rute, Anda dapat membuat checkpoint. Fungsi checkpoint dapat Anda gunakan bersama keluarga untuk saling bertemu di satu tempat, misal di terminal atau rumah makan.

Berikut cara mudah membuat rute perjalanan & checkpoint di Lacakin:

1. Pastikan Anda telah register dan memiliki event code mudik Lacakin. Apabila belum, silakan register dan buat event code mudik di https://www.lacakin.id/user. Langkah register mudik Lacakin ada di https://www.gamatechno.com/news/408-mudik-bareng-lacakin2017.

2. Buka google my maps (link)

3. Buat peta baru

4. Buat nama di Peta Tanpa Judul

5. Tambahkan layer (lapisan) untuk membuat rute perjalanan

Baca juga:  5 Langkah Jitu Promosikan Potensi Pariwisata Daerah

6. Ketikkan nama lokasi/tempat yang akan dijadikan rute perjalanan. Anda dapat membuat banyak rute perjalanan dengan menambah layer seperti langkah diatas.

7. Tambahkan layer (lapisan) untuk membuat checkpoint

8. Ketikkan nama lokasi/tempat yang akan dijadikan checkpoint.

9. Setelah semua selesai, eksport file KML dan simpan

10. Setelah semua langkah selesai, kirim nama event dan lampirkan file KML ke massage Facebook Page Lacakin. Tim Lacakin akan membantu membuat rute perjalananan dan checkpoint di dalam event mudik Anda.

Memang butuh usaha lebih untuk mempersiapkan rute perjalanan terbaik Anda. Tapi jika itu dilakukan untuk perjalanan yang aman dan efisien untuk keluarga Anda, tentu ini bukan masalah bukan?

Jadi tunggu apalagi, ayo install Lacakin, buat rute dan checkpoint lalu selamat menikmati perjalanan aman bersama Lacakin selama mudik Anda!

http://www.lacakin.id/mudik

 

Note : Membuat Rute Perjalananan dan Checkpoint di Lacakin tidak akan mempengaruhi Lacakin Challenge dengan jumlah peserta terbanyak. Panduan ini dapat diterapkan apabila Anda ingin menambahkan added value di dalam event mudikmu.

 

 

Aplikasi mCity Gamatechno

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*