Pemanfaatan SMS Broadcast Dalam Dunia Bisnis

Pemanfaatan SMS Broadcast Dalam Dunia Bisnis

Sudah tidak asing lagi ditelinga kita dengan istilah SMS (Short Message Service) Broadcast dan tentunya kita juga sering menerima SMS tersebut. Sebagai contoh kita sering menerima SMS promo-promo di saat-saat waktu tertentu. Hal ini merupakan salah satu strategi marketing sebuah pengusaha. Tentunya untuk melakukan promosi pihak marketing akan melakukan berbagai cara untuk mempromosikan produknya, dari menggunakan selembar kertas, poster di pingir jalan, melalui media sosial, bahkan melalui SMS. Walaupun cara SMS ini bisa dibilang kuno, namun strategi pemasaran seperti ini masih banyak ditemukan, karena tidak dipungkiri pengguna SMS masih banyak baik kalangan anak muda maupun orang tua, baik jenis handphone dengan sistem operasi apa saja tentu memiliki fasilitas menerima SMS. Hal lain juga dikarenkan SMS bersifat personal dan dapat menjaga hubungan baik konsumen dengan para pembisnis. ( BacaSMS Masking, Solusi Promosi Murah Untuk Usaha Anda )

Penggunaan SMS dalam promosi tidak hanya mengirim SMS secara manual apalagi SMS Broadcast, tidak hanya mengirim SMS ke nomer handphone teman-teman yang ada di kontak atau bahkan mengirim ke nomer handphone acak secara berkali-kali. Perkembangan teknologi yang selalu memiliki inovasi juga mengembangkan SMS broadcast, sehingga para pembisnis yang ingin menggunakan layanan SMS broadcast tidak perlu kawatir akan pengiriman SMS yang sia-sia dikarenakan layanan ini akan meminimaliskan pengiriman yang terbuang percuma ( Baca : Strategi Menghemat Biaya Promosi dengan gtSMS ). Pengiriman SMS broadcast akan dikirim ke beberapa nomer handphone yang sesuai dengan kireteria tertentu yang berkerja sama dengan provider telekomunikasi. Pengiriman SMS broadcast yang langsung dikirim ke banyak nomer handphone sekaligus melalui internet dimana SMS broadcast yang diterima memunculkan ID Pengirim berbeda dengan SMS biasa yang terdapat nomer handphone pengirim SMS yang panjang, ID Pengirim biasanya beruapa brand perusahaan sehingga seolah nomer pengirim sudah tersimpan dan SMS ini tidak bisa dibalas oleh penerima SMS. Tampilan ID Pengirim ini juga dirasa lebih efektif dikarenkan penerima SMS akan langsung tau siapa pengirim SMS tanpa harus menyimpan nomer tersebut. SMS Broadcast ini merupakan layanan SMS yang bersifat satu arah yang dikirim langsung ke beberapa nomer handphone tujuan tertentu dalam satu kali klik.

Tips tambahan untuk content SMS sebaiknya gunakan bahasa yang menarik dan akrab sehingga menarik minat penerima SMS, dan buatlah jadwal atau gunakan jam-jam tertentu dalam pengiriman. SMS promo ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan perusahaan dengan cara yang mudah dan efisien. Kelebihan layanan SMS Broadcast untuk melakukan promo antara lain pengiriman SMS yang cepat langsung ke beberapa nomer, cocok untuk semua jenis handphone baik smartphone atau handphone biasa, ramah lingkungan dibanding menggunakan brosur atau poster, dan tentunya tidak memakan biyaya yang terlalu besar. Siapa saja yang terjun di dunia bisnis yang ingin melakukan promosi dengan invoasi yang lain serta dapat meningkatkan hubungan baik dengan para calon konsumen maka SMS Broadcast ini dapat dijadikan pertimbangan. Layanan ini cocok untuk pembisnis di hotel, travel agent, mall, event organizer, rumah makan, dan lain sebagainya.

Jika ingin mencobanya bisa menggunakan gtSMS dari Gamatechno. Layanan gtSMS terdiri dari tiga jenis yaitu gtSMS Premium, gtSMS Masking, dan gtSMS Advertising.

  1. gtSMS Premium yaitu SMS dengan kode akses terdiri dari 5 digit nomor, biasannya pengguna akan mendapatkan akses informasi tertentu dengan mengirim SMS ke nomor premium.
  2. gtSMS Masking yaitu SMS broadcast dimana identitas pengirim disesuaikan dengan nama pembisnis. 
  3. gtSMS Advertising yaitu SMS untuk menyebarkan promosi ke calon konsumen dimanapun berada dengan sistem satelit, dikirim kepada target di lokasi tertentu sesuai kriteria yang diminta pembisnis.

Sedangkan produk yang sering digunakan untuk promosi yaitu gtSMS Advertising dan  gtSMS Masking agar SMS yang identitas pengirim berupa sebuah nama perusahaan. Tarif layanan SMS ini sekitar Rp 375,00 – Rp 500,00 per SMS. Dengan SMS Masking/SenderID pesan atau informasi yang anda kirimkan terkesan lebih kredibel, lebih professional dan tentunya akan memberikan pencitraan positif terhadap SMS yang anda kirimkan karena tidak akan dianggap sebagai SMS gelap atau SMS dari identitas yang tidak jelas.

Yang Menarik Lainnya
Leave a comment