Tips Mahasiswa Berprestasi Ala mCampus

Tips Mahasiswa Berprestasi Ala mCampus

Pendidikan memang menjadi perhatian utama para orang tua di Indonesia. Karena itu orang tua berusaha mencari sekolah yang terbaik bagi anak-anaknya. Kota Yogyakarta yang memiliki julukan sebagai “Kota Pelajar” seringkali menjadi tujuan bagi para orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya. Di kota ini, anda dapat dengan mudah menjumpai sekolah dengan standar yang baik.

Tidak hanya sekolah, Kota Yogyakarta juga memiliki universitas yang beragam. Universitas negeri dan universitas swasta memiliki berbagai pilihan jurusan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, minat dan bakat calon mahasiswa. Beberapa universitas di Yogyakarta sudah terdengar gaungnya di kancah pendidikan nasional. Hal ini menjadi nilai tambah bagi kualitas pendidikan di Yogyakarta.

Kualitas pendidikan yang baik harus didukung dengan fasilitas yang memadai. Salah satunya operating system yang baik. Salah satu operating system yang sudah menjadi relasi universitas di seluruh Indonesia adalah Gamatechno Campus Suite. Gamatechno Campus Suite memiliki aplikasi yang dapat menunjang proses perkuliahan mahasiswa yaitu mCampus. mCampus menjadi salah satu sarana bagi kampus untuk memberikan informasi bagi mahasiswa yang dapat diakses melalui smartphone.

Bagi calon mahasiswa, setelah menemukan universitas pilihan tentunya kamu mau dong jadi mahasiswa berprestasi? Ini dia beberapa tips dari mCampus untuk mahasiswa baru agar dapat mengikuti perkuliahan dengan baik!

1. Catat

 

Sebagai mahasiswa baru, baiknya kamu mencatat setiap jadwal dengan baik. Baik jadwal kuliah, tugas, maupun jadwal ujian. Buatlah notes khusus untuk menuliskan hal-hal ini agar kamu dapat mengingatnya dengan baik. Buat juga task maupun to-do list di smartphone kamu agar bisa kamu buka setiap saat. Jika kamu punya bakat lupa, sebaiknya kamu sertai alarm sehari sebelumnya di setiap kegiatan. Dengan mencatat semua hal, kamu dapat belajar untuk mengatur jadwal belajar dengan memperkirakan waktu sehingga tugas dan kewajibanmu bisa jauh dari kata keteteran.

2. Disiplin

mytips-tips-meningkatkan-disiplin

Setelah punya catatan yang lengkap, kamu juga harus disiplin dalam menekuni tiap kegiatan perkuliahan dan tugas-tugas yang sudah kamu catat. Tapi jangan salah artikan disiplin menjadi suatu hal yang kaku. Kamu boleh sisipkan perasaan kalem dan santai mu di dalamnya. Kegiatan perkuliahan memang padat jadwal dan padat tugas, apalagi di awal perkuliahan, karenanya penting untuk tetap santai dan tenang dalam menjalaninya. Dengan kombinasi dua hal ini, dijamin kamu akan merasa nyaman dengan kegiatanmu. Tidak hanya itu, jumlah kehadiran yang sesuai standar dan ketepatan mengumpulkan tugas tentunya dapat menjadi nilai plus untukmu.

3. Aktif

 

active-learning-ilustrasi-_120224094743-269

Menjadi seorang mahasiswa menuntutmu untuk menjadi seorang yang aktif. Pengumuman dan informasi penting lainnya tidak lagi diumumkan lewat pengeras suara seperti ketika masih SMA. Sekarang kamu harus bisa mencari informasi sendiri dengan rajin melihat papan pengumuman di fakultas masing-masing.

Jika kampusmu sudah menggunakan Gamatechno Campus Suite, kamu tentunya bisa mengunduh aplikasi mCampus yang bisa memberikan kemudahan bagimu untuk akses informasi kampus. Dengan ini kamu tidak perlu pergi ke kampus untuk sekedar melihat nilai maupun pengumuman. Karena mCampus sudah menyediakan informasi yang kamu butuhkan seperti, informasi akademik, pengumuman seputar kampus, program beasiswa, lowongan pekerjaan dan acara kampus.

Pengumuman yang tidak boleh kamu lewatkan adalah pengumuman tentang beasiswa. Selain bisa meringankan biaya yang harus dibayarkan, beasiswa juga akan melatihmu untuk mempertahankan IP. Dengan mengikuti program beasiswa kamu akan semakin semangat mempertahankan IP yang baik atau malah mencapai IP yang lebih baik lagi. Karena jika Ipmu dibawah rata-rata tentunya kamu tidak dapat mengikuti program beasiswa lagi.

Selain aktif mencari informasi perkuliahan, kamu juga sebaiknya aktif di kelas. Paling tidak kamu memiliki pendapat yang dapat kamu sumbangkan. Hal ini juga melatih keberanianmu untuk menyampaikan pendapat, lho.

4. Jalin Relasi

url

Jalin relasi seluas-luasnya selagi kamu masih muda. Relasi yang luas memungkinkan kamu untuk mendapatkan pengetahuan baru. Hal ini sangat baik untuk membantumu mendapatkan pemikiran yang luas dan terbuka, menjadi pribadi yang ramah dan supel. Setelah kamu lelah dengan kegiatan perkuliahan yang padat, berkumpul dengan teman-teman akan membuatmu fresh kembali. Kehadiran teman-teman akan membuatmu merasa lengkap.

Ciptakan lingkungan yang kondusif untuk kegiatanmu. Saat kuliah, beri semangat untuk teman-teman seperjuangan agar kalian dapat menggunakan toga bersama. Saat sedang bersantai, gunakan waktu yang ada sebaik-baiknya untuk rehat sejenak dengan istirahat atau sekedar ngobrol ngalor-ngidul dengan teman-teman.

Sekian beberapa tips dari mCampus. Semoga bisa membantumu jadi mahasiswa

berprestasi!(lia)

Download infografis Kontribusi Gamatechno Campus Suite dan eCampuz Terhadap Penilaian Akreditasi Perguruan

Dapatkan penawaran menarik menggunakan aplikasi Gamatechno Campus Suite dan eCampuz khusus untuk Anda!

Leave a comment