Universitas Muhammadiyah Ponorogo Kunjungi Cool Office Gamatechno

Universitas Muhammadiyah Ponorogo Kunjungi Cool Office Gamatechno

Blog.gamatechno.com – Kamis, 14 September 2017 lalu, Gamatechno mendapatkan kunjungan dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Kunjungan diikuti sekitar 30 mahasiswa semester 7 dari program studi Teknik Informatika. Ketua Dekan dari jurusan ini juga turut hadir dalam kunjungan kali ini.

Kunjungan kali ini diisi oleh dua pemateri. Materi pertama diisi oleh Santi A. Wigati (Public Relation) Gamatechno, yang menjelaskan pengenalan Gamatechno secara singkat. Pemateri kedua adalah Novianto Yuda Laksana (Research Support Engineer) yang membagikan berbagai tips menjadi programmer.

“Saat belajar pemrogramman jangan pernah malas untuk mencoba bahasa baru,” kata Novanto membagikan tips untuk memulai belajar menjadi programmer.

“Kalau mau cek apakah benar kita punya passion di pemrograman atau tidak, akan terlihat saat kita menemui bug. Kalau ketika ketemu error atau bug kita tinggal dan diamkan saja, mungkin itu memang bukan passionnya. Tapi ketika ketemu error kita asyik cari, mungkin disitulah passion kita, menjadi programmer,” lanjut Novianto.

Selain memberikan bermacam tips menjadi programmer, Novianto juga membagikan bagaimana menemukan beragam masalah untuk diangkat menjadi judul skripsi atau tugas akhir.

“Kami baru pertama kali ini berkunjung ke Gamatechno, harapannya setelah kunjungan ini menjadi membuka wawasan mahasiswa kami, serta terjalin hubungan baik antara Universitas kami dengan Gamatechno,” kata Dekan dari Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Ponorogo,  Ir. Aliyadi, MM.

Lihat bagaimana kegaitan kunjungan Universitas Muhammadiyah Ponorogo di cool office Gamatechno berikut ini, Heroes.

Alur berfikir programmer dalam pecahkan masalah
Pengenalan Gamatechno oleh Santi
Terimakasih untuk kenang-kenangannya!
Mendengarkan dengan tenang materi yang disampaikan, keren!

 

Berminat kunjungan industri di Gamatechno? dafrar melalui link berikut [LINK]

 

Code Heroes Merc

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*