4 Kemudahan Kelola Pengadaan Barang Perusahaan Dengan Software GA

Gunakan software GA segala pengadaan barang akan lebih mudah dilakukan secara digital, yuk coba gunakan software general affair sekarang juga.

Mengelola aset bisa menjadi pekerjaan penuh waktu, bergantung pada bahan perusahaan Anda, peralatan, produk, dan inventaris lainnya. Beberapa perusahaan memiliki manajer material khusus yang dapat mengambil alih semua pekerjaan mengelola aset perusahaan. 

Untuk perusahaan yang lebih kecil, dapat mempertimbangkan untuk menunjuk orang yang bertanggung jawab dan teliti untuk menerapkan manajemen aset. Biasanya, yang mendapat tugas ini adalah General Affair. Mereka bertugas mulai dari pengadaan barang dan jasa, pendataan hingga perawatan secara menyeluruh pada aset perusahaan.

Tentunya, pekerjaan mengelola pengadaan barang dan jasa akan menjadi lebih rumit jika masih dilakukan secara manual, bukan digital. Untuk itulah perangkat lunak atau software GA hadir agar menyederhanakannya.

4 Kemudahan Mengelola Pengadaan Barang dan Jasa Dengan Software GA :

1. Mengurangi pekerjaan administrasi

 

Keuntungan utama software GA di sini membantu menyempurnakan dan merampingkan proses serta menurunkan ketergantungan pada proses pendataan berbasis kertas. Cukup dengan mengurangi jumlah pekerjaan administrasi tersebut, produktivitas karyawan meningkat.

Sehingga pencatatan secara digital dengan sistem yang disediakan software tak hanya menghemat waktu dan kertas, tapi juga bisa meningkatkan produktivitas karyawan. 

Anda bisa menggunakan fitur utama Software GA Gamatechno, yakni Master Data Officer yang memudahkan dalam menginput data penanggung jawab tiap pekerjaan di dalam GA dan alat atau aset yang digunakan. Seperti data staf GA, data driver, data barang, data kendaraan, dan lain-lain.

2. Meminimalisir kesalahan manusia

Dengan perangkat lunak ini, anggota tim dapat mengambil data secara real-time daripada di atas kertas. Akses langsung ke data menghilangkan waktu yang dihabiskan di tempat berdiri di kios atau di depan komputer di kantor memasukkan data. 

Padahal penundaan dalam entri data dapat memengaruhi integritas data dan menyisakan ruang untuk kesalahan manusia. Hal ini dapat mencakup catatan kertas yang hilang dan kesalahan mengingat entri waktu input data, waktu penyelesaian perintah kerja, hingga kode/nomor tiap barang. Sehingga kesalahan manusia yang tampak remeh tapi dapat menyebabkan kesalahan yang merugikan ini bisa dihindari.

3. Memberikan real-time data dalam satu klik

Dengan pengambilan data waktu nyata, organisasi dapat mengoptimalkan penggunaan aset. Dengan wawasan yang ditingkatkan dan akurat, pabrik akan tahu kapan harus memperbaiki peralatan. Dengan menggali data historis, perencana dapat meningkatkan keakuratan strategi dan perencanaan mereka, yang mengurangi jumlah waktu henti. 

Tim dapat mengoptimalkan aset karena mereka memiliki informasi yang lebih akurat tentang kapan peralatan perlu diservis. Hal ini secara signifikan meningkatkan keefektifan dan efisiensi semua peralatan dan aset perusahaan, menciptakan perusahaan yang lebih andal dan efisien.

4. Data yang komprehensif

Menangkap data pada perangkat lunak memberi organisasi data yang lebih andal dan akurat yang memberdayakan manajemen untuk membuat keputusan lebih cepat dan lebih tepat. Ini tidak hanya menghemat waktu, tetapi dalam kasus industri padat aset, ini mengurangi risiko keselamatan dari kegagalan peralatan yang tidak direncanakan.

Pengambilan data secara terus-menerus memberikan catatan historis dan analitik pada aset atau peralatan. Memiliki akses ke data di ujung jari Anda saat berada di lapangan akan memungkinkan tim pemeliharaan dengan cepat menunjukkan potensi masalah. 

Mendapatkan visibilitas ke data masa lalu dapat mengubah pabrik, mengubah strategi pemeliharaannya dari model pemeliharaan korektif ke preventif, atau bahkan prediktif. Tim dapat mencegah potensi kegagalan peralatan lebih awal, meminimalkan bahaya di tempat kerja, dan menjaga lingkungan kerja yang lebih aman dan produktif serta meningkatkan produktivitas.

Solusi perangkat lunak seperti software general affair dapat mengubah daftar inventaris Anda menjadi database aset digital. Software apa pun yang Anda pilih untuk mengelola aset perusahaan, harus dapat melacak setiap item, lokasi, penggunaan, usia, dan data lainnya untuk membantu Anda membuat keputusan bisnis utama.

Anda dapat mengotomatiskan alur kerja untuk melacak depresiasi aset, nilai, jadwal pemeliharaan, dan lainnya untuk memahami bagaimana aset memengaruhi produktivitas dan membantu penggunanya mencapai tujuan mereka.

Jelas bahwa merambah teknologi merupakan jalan untuk menciptakan pengelolaan barang dan jasa serta aset kantor lainnya yang lebih efisien, aman, dan produktif. Mobilitas software GA Gamatechno membantu mendigitalkan, mengoptimalkan, dan mengotomatiskan proses serta menghilangkan banyak inefisiensi.

Exit mobile version