5 Alasan Perusahaan Harus Mulai Menggunakan Software ERP

Penggunaan software ERP di perusahaan sudah bukanlah hal yang jarang ditemukan. Hal ini membuktikan jika software ERP dapat membantu menjalankan bisnis dan meningkatkan produktivitas kerja. Software ERP Indonesia merupakan sistem informasi yang diperuntukkan bagi perusahaan untuk menjalankan bisnisnya dengan melakukan integrasi antar aspek seperti aspek operasional, produksi, keuangan, SDM, maupun distribusi. ERP mengelola data secara terpusat yang dapat dilakukan real time dan dapat dimanfaatkan untuk perencanaan bisnis selanjutnya.

Namun, sebenarnya apa yang melatarbelakangi sebuah perusahaan menggunakan ERP? Berikut ini 5 alasan perusahaan mulai menggunakan software ERP dalam menjalankan bisnisnya, diantaranya

1. Tidak Memakan Biaya yang Banyak

Perusahaan kecil maupun besar pasti akan memakan biaya banyak untuk mengembangkan bisnisnya. Maka dari itu perusahaan harus mempunyai strategi dalam menekan biaya-biaya dari berbagai aspek bisnis. Salah satunya dengan memakai sistem ERP, membantu perusahaan untuk berinvestasi dalam jangka waktu yang panjang. Sistem ERP menyatukan banyak sistem untuk dapat dikerjakan secara bersama, sehingga perusahaan dapat menciptakan efisiensi biaya dalam melakukan proses bisnis.

2. Menciptakan Kolaborasi

Software ERP Indonesia dapat diakses melalui satu sistem saja dengan berbagi, mengedit, meningkatkan keamanan, akses data oleh banyak sumber. Hal ini dikarenakan akses ERP dapat dilakukan secara real time sehingga membuat pekerjaan dapat dilakukan dengan kolaborasi antar divisi untuk menyelesaikannya.

3. Memudahkan Pekerjaan

Sistem ERP tentu saja memudahkan pekerjaan yang awalnya harus dikerjakan satu-satu dan ditangani oleh banyak divisi, saat ini dapat dikerjakan dalam waktu yang sama. Sistem ERP ini menghasilkan laporan pendapatan dan biaya yang dibutuhkan perusahaan. Sehingga tidak perlu menunggu dalam waktu yang lama untuk mendapatkan data yang valid mengenai transaksi bisnis.

4. Produktivitas Meningkat

Produktivitas tim Anda dapat ditingkatkan dengan penggunaan software ERP Indonesia, dimana mereka tidak akan membuang banyak waktu untuk menyelesaikan tugas. Sehingga waktu yang tersisa dapat digunakan untuk pekerjaan lain.

5. Keamanan Terjaga

Walaupun dapat dikerjakan secara real time dan dapat berkolaborasi dengan pihak bisnis manapun, namun Anda tetap dapat mengetahui siapa saja yang mengakses data pada waktu tersebut. Sehingga Anda dapat mengetahui pihak mana saja yang dapat mencurangi dan memanfaatkan data secara tidak bijak.

Dari 5 alasan diatas yang memudahkan perjalanan bisnis Anda, terdapat 2 rangkuman fungsi yang dihasilkan oleh sofware ERP Indonesia, yaitu sebagai sistem yang menciptakan integrasi antar bagian atau antar individu untuk proses bisnis yang cepat, yang kedua adalah ERP mampu melakukan perencanaan yang lebih valid dan terukur untuk meningkatkan daya saing dan laba perusahaan. Maka dari itu jika Anda sudah mengetahui seberapa penting software ERP digunakan dalam sebuah perusahaan, maka Anda dapat mulai coba menggunakannya.

Salah satu software ERP Indonesia yang memberikan banyak modul dan fitur menarik untuk kemudahan bisnis Anda yaitu gtEnterprise Suite. Sudah saatnya Anda merasakan berbagai keuntungan yang dihasilkan oleh gtEnterprise Suite.

Exit mobile version