7 Software HR Terbaik untuk Sistem Informasi Kepegawaian

Rekomendasi 7 software HR terbaik untuk perusahaan dengan fitur pengelolaan rekrutmen online karyawan, absensi online, izin dan cuti serta penghitungan payroll.

Saat ini kebutuhan akan software HR untuk perusahaan semakin meningkat terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini. Dalam pengelolaan data karyawan atau sistem informasi kepegawaian secara online dibutuhkan untuk membantu memaksimalkan proses bisnis khususnya dalam pengelolaan HRIS (Human Resource Information System)

Selain fitur rekrutmen online karyawan, absensi karyawan online merupakan beberapa fitur yang bisa menjadi solusi perusahaan dalam pengelolaan karyawan baik itu calon karyawan dan pengelolaan presensi karyawan.

Software HR terbaik pilihan bisa menjadi alternatif dan rekomendasi software HRD untuk  memberikan keuntungan utama bagi perusahaan Anda karena Anda dapat memiliki kelompok pelamar yang lebih luas, menghemat waktu dan uang, mengotomatiskan penyaringan lamaran dan berkomunikasi lebih mudah dengan pelamar.

Dalam membantu semua proses tersebut, perusahaan bisa menggunakan perangkat lunak yang disebut software HR atau aplikasi HR. Dari memposting pekerjaan hingga meninjau resume dan mewawancarai kandidat, perangkat lunak perekrutan merampingkan dan mengotomatiskan seluruh pencarian kandidat dan proses perekrutan.

Dengan menghilangkan dokumen dan menawarkan resume yang kuat dan fungsi pencarian kandidat, perangkat lunak memudahkan organisasi untuk menemukan dan mempekerjakan karyawan.

Rekomendasi Software HR Terbaik untuk Perusahaan

Tersedia banyak rekomendasi software HR terbaik yang bisa dipilih, berikut adalah tujuh software hrd yang bisa kamu implementasikan di perusahaan Anda di tahun 2021.

1. gtHR Software HR

gtHR adalah software HR terbaik dari PT. Gamatechno Indonesia dirancang untuk Sistem Informasi Kepegawaian  yang berfungsi membantu menyederhanakan alur kerja kegiatan perusahaan dalam manajemen sumber daya manusia.

Fitur Utama Software HR Gamatechno

Dengan software HRD terbaik dari Gamatechno, proses rekrutmen online karyawan jadi lebih mudah dengan analisis data pelamar melalui riwayat kerja pelamar dan kompetensi yang dimiliki.

Software ini juga nantinya memudahkan dalam pengelolaan data karyawan, pengelolaan payroll gaji dan penghitungan PPh hingga pencatatan proses mutasi.  Software HRIS dari Gamatechno ini juga bisa di sesuaikan dengan kebutuhan atau proses bisnis di masing-masing perusahaan Anda.

2. Manatal

Manatal disebut sebagai perangkat lunak perekrutan berbasis cloud teratas untuk HR perusahaan dan agen perekrutan. Platformnya menawarkan perpaduan unik alat inti Applicant Tracking System (ATS) dan fitur baru didukung AI yang inovatif.

Fitur-fitur mereka telah terbukti sangat berharga dalam menyederhanakan aktivitas seperti pencarian kandidat dan penyaringan, serta membantu memanfaatkan basis data kandidat besar yang ada.

Yang paling unik, Manatal menyediakan fitur pelacakan profil kandidat di media sosial, dan fitur yang digerakkan oleh AI seperti rekomendasi kandidat dan penilaian.

3. Zoho Recruit

Mengklaim sebagai perangkat lunak perekrutan all-in-one, Zoho Recruit menangani setiap aspek rekrutmen, baik itu daftar permintaan pekerjaan, penjadwalan wawancara, atau menemukan kandidat yang tepat. Alat ini terutama membantu pekerjaan SDM perusahaan, agen kepegawaian, agen perekrutan dan agen kepegawaian sementara.

Dengan pelacakan interaksi, penyaringan latar belakang, portal layanan mandiri, pemeriksaan referensi dan penguraian resume hingga memperbarui jadwal wawancara,. Zoho Recruit membuat pekerjaan perekrutan menjadi jauh lebih sederhana.

4. BambooHR

Salah satu software perekrutan dan manajemen kinerja paling populer selanjutnya BambooHR. Perangkat lunak rekrutmen terutama berfokus pada membantu usaha kecil dan menengah untuk menyelesaikan proses rekrutmen mereka.

Sistem pelacakan pelamar di BambooHR juga menawarkan kepada Anda template surat penawaran yang dapat disesuaikan, sistem surat otomatis dan rangkaian lengkap fitur preboarding serta onboarding.

5. Lever

Lever recruitment software akan membantu Anda dalam mencari, mewawancarai, dan merekrut talenta terbaik. Sebab, Lever menggabungkan sistem pelacakan pelamar yang kuat dan fungsionalitas CRM untuk memberikan layanan yang efisien dalam hal menemukan dan merekrut talenta baru.

Lever memberikan tiga solusi untuk membantu Anda dalam proses perekrutan, Lever Hire, Lever Nurture, dan Lever Analytics. Sistem dapat diintegrasikan dengan banyak alat. Alat pengungkit cocok untuk semua jenis usaha, baik kecil, menengah, maupun besar.

7. JazzHR

JazzHR adalah sistem pelacakan pelamar dan perangkat lunak rekrutmen yang membantu dalam keseluruhan proses rekrutmen. Ia memiliki fitur yang memfasilitasi permintaan pekerjaan, pelacakan kandidat, penjadwalan wawancara, penguraian resume, pelacakan interaksi, dan penyaringan latar belakang.

Salah satu kemampuan paling mengesankan dari JazzHR adalah dapat membantu Anda mengelola daftar kandidat dan mengambilnya dengan satu klik karena terintegrasi dengan LinkedIn.

Itulah tujuh rekomendasi software HR terbaik tahun 2021 yang ada saat ini.  Sekarang software hrd mana yang menjadi pilihan terbaik untuk perusahaanmu ?

Exit mobile version