Cara Meningkatkan Performa Sales dan Collecting Perbankan

Cara meningkatkan performa Sales dan collecting perbankan mudah menggunakan Pakaryo Apps

Setiap bulannya, sebuah perusahaan pembiayaan harus melakukan aktivitas sales untuk memenuhi target penjualan dimana hal ini diperoleh dari balas jasa berupa bunga atau bagi hasil jika dalam perbankan syariah. Selain itu, proses penagihan atau collecting terkadang juga harus dilakukan secara langsung jika terjadi kredit macet. Setiap harinya sales dan collection akan berkeliling di lapangan menjalankan tugas yang sudah diberikan oleh supervisor.

Jika Anda memiliki beberapa team atau puluhan sales serta collector yang menjalankan aktivitas tersebut. Di mana, sebelum terjun ke lapangan, supervisor sudah membagi tugas terlebih dahulu dan melakukan monitoring saat sales berada di lapangan. Karyawan yang tersebar di mana-mana, serta cakupan wilayah dalam menjalankan aktivitas sales, membuat supervisor kewalahan dalam memantau aktivitas sales.

Karena jumlah sales dan collection yang banyak dan tersebar di penjuru daerah, supervisor harus menjalankan fungsi pengawasan dengan maksimal. Lantaran banyak sales dan collector lapangan yang tidak mencapai target yang sudah ditentukan. Target harian yang tidak tercapai dan laporan harian yang kurang komprehensif menyusahkan supervisor untuk melakukan evaluasi dan menentukan strategi peningkatan performance kedepannya. Adapun laporan yang diberikan hanya diberikan melalui pesan singkat dan kurang menggambarkan kondisi lapangan yang sebenarnya. Untuk itu, supervisor sales dan collecting membutuhkan aplikasi sales tracking.

Supervisor bisa memulai penugasan atau membagi penugasan melalui satu aplikasi saja. Rincian tanggal, detail yang harus dikerjakan serta nama karyawan yang bertugas pun bisa dicantumkan. Sales dan collector yang merasa diberikan penugasan bisa langsung bergerak ke lokasi. Untuk mendapatkan gambaran dari kondisi lapangan, supervisor juga bisa memantau posisi sales dan collector secara real time melalui aplikasi. Di mana aplikasi sales tracking ini dilengkapi dengan GPS. Sehingga supervisor bisa memantau dan memastikan jika penugasan yang diberikan dikerjakan dengan baik.

Selain itu, supervisor akan mendapatkan daily report dari sales dan collector lapangan yang disusun secara komprehensif melalui aplikasi. Laporan yang disajikan ini akan membantu supervisor dalam melakukan evaluasi strategi sales yang sudah dilakukan. Keuntungan lain yang didapat adalah tim sales tak perlu lagi menggunakan layanan lain untuk berkomunikasi, mereka bisa melakukan komunikasi tim dalam satu aplikasi saja. Di mana fungsi monitoring, report, absensi, hingga chat ada dalam satu aplikasi saja.

Pakaryo siap membantu Anda dalam meningkatkan produktivitas team sales, karena semuanya terpantau, terperinci, dan Anda bisa lebih fokus untuk mencapai target sales yang sudah dibuat. Untuk mengetahui lebih lengkap informasi Pakaryo aplikasi untuk monitoring pekerjaan team sales silahkan lihat pelajari fiturnya dan download aplikasinya.

Exit mobile version