Masalah yang Biasa Dihadapi Supervisor Sales Lapangan

Seorang supervisor bertugas untuk memberikan pengarahan serta pengawasan kepada stafnya, tak terkecuali dengan supervisor sales lapangan, mereka pun menjalankan tugas yang sama. Namun, beban yang dipikul oleh supervisor lapangan tampak lebih jelas, karena mereka harus mengawasi staf yang bekerja di lapangan.

Masalah-masalah dari yang terbesar hingga terkecil pun harus mereka hadapi, apa saja masalahnya?

Tidak bisa melakukan monitoring keberadaan sales

Ketepatan titik lokasi sales saat berada di lapangan menjadi penting bagi supervisor, untuk memastikan apakah mereka menjalankan tugas sebagaimana mestinya atau tidak. Sayangnya masih banyak supervisor yang kesusahan dalam melakukan monitoring keberadaan sales di lapangan.

Kesulitan koordinasi saat bekerja

Selain sinyal, kecepatan dalam menanggapi panggilan dari supervisor saat bekerja di lapangan sangat rendah. Tentang progres pekerjaan hingga halangan yang dialami. Laporan titik lokasi dan checklist tugas bisa menjadi solusi dari masalah ini.Laporan kunjungan yang tertunda

Laporan pekerjaan terkadang tidak diberikan di hari yang sama, padahal sebagai pekerja lapangan laporan harian menjadi penting untuk melihat progres pekerjaan yang dilakukan, sebagai penentu kehadiran bekerja dan juga KPI pekerjaan seorang sales.

Kesulitan dalam melakukan pembagian tugas

Jarang bertemu tatap muka, pembagian tugas menjadi salah satu kesulitan yang dirasakan oleh seorang supervisor. Perlu ada pengingat tugas harian, mingguan, dan bulanan dalam sebuah aplikasi.

Data kunjungan harian dan laporan yang tidak sinkron

Dalam industri perbankan data kunjungan atau penagihan menjadi sangat penting untuk menentukan apakah nasabahnya sedang mengalami kredit macet atau tidak. Namun, supervisor sering kali menemukan ketimpangan data, antara laporan sales/collector yang menagih dengan yang ada di CRM.

Solusi tepat tentunya dibutuhkan dalam menangani masalah supervisor sales lapangan. Dengan cara memperketat pengawasan atau memanfaatkan teknologi informasi untuk mempermudah semuanya. Jika masih kebingungan, Anda bisa mencoba Pakaryo, sebuah aplikasi tracking untuk pekerja lapangan, konsultasikan keluhan Anda secara gratis melalui Pakaryo.id.

Exit mobile version