Pentingnya Aplikasi Absensi Berbasis GPS di Saat WFH

Pentingnya aplikasi absensi berbasis GPS di saat WFH untuk bantu karyawan agar lebih mudah dalam pencatatan absensi dimanapun lokasi mereka bekerja.

Ada banyak jenis absensi karyawan, mulai dari fingerprint hingga absensi menggunakan GPS. Di tengah pandemi seperti sekarang, ada baiknya Anda mulai mempertimbangkan penggunaan absensi GPS. Selain bisa membantu karyawan dengan mudah, lima keuntungan berikut ini bisa Anda dapatkan.

1. Set lokasi Absen sesuai kebutuhan

Anda bisa mengatur lokasi absensi sesuai kebutuhan, jika seperti work from home sekarang Anda bisa mengatur lokasi absen karyawan di alamat rumah atau domisilinya, tanpa harus ke kantor.

2. Pencatatan Kehadiran saat Work From Home Lebih Mudah

Tak perlu melakukakn absensi manual, dengan GPS kehadiran bisa tercatat secara otomatis di dalam sistem dan akan mempermudah Anda dalam perhitungan gaji serta performa karyawan nantinya.

3. Meminimalisir Kecurangan

Dengan adanya GPS, karyawan tidak bisa memanipulsai lokasi kerja yang sudah ditentukan oleh perusahaan. Lanataran mereka hanya bisa melakukan chek in dan chek out di lokasi yang sudah terdaftar, dalam hal ini adalah rumah jika sedang Work From Home.

4. Diakses Melalui Smartphone

Hanya dengan smartphone, karyawan bisa melakukan absensi dengan mudah, Anda juga melakukan approval cuti atau lembur melalui smartphone.

5. Mengurangi Biaya Maintenance Mesin Absensi

Dengan adanya aplikasi absensi online, Anda tidak perlu menganggarkan biaya perawatan dan perbaikan mesin absen yang ada di kantor, karena semua proses absensi dilakukan melalui smartphone.

Untuk mencoba aplikasi absensi online berbasis GPS, Anda bisa mencoba aplikasi Eoviz Lite yaitu aplikasi absensi berbasis GPS sekaligus memiliki fitur-fitur lengkap seperti fitur pengajuan cuti dan izin kerja karyawan serta pembuatan jadwal kerja shift. Untuk mengetahui informasi selengkapnya Anda bisa langsung mengunjungi halaman Eoviz Lite.

Exit mobile version