Tips Memilih Layanan Cloud untuk Operasional HR

Tips Memilih Layanan Cloud untuk Operasional HR

Perusahaan seperti Gamatechno menyediakan solusi ERP, termasuk Human Resource Information System (HRIS) yang dapat membantu meningkatkan efisiensi operasional HR. Salah satu pertimbangan penting dalam memilih solusi HRIS adalah apakah Anda akan menggunakan layanan cloud atau on-premise.

Artikel ini akan memberikan tips memilih layanan cloud untuk operasional HR, membahas perbedaan antara cloud dan on-premise, serta kelebihan dan kekurangan dari masing-masing pilihan.

Layanan atau Tools untuk HR

Sebagai bagian dari operasional HR, beberapa layanan atau tools yang penting untuk dipertimbangkan adalah:

  1. Absensi: Sistem absensi yang dapat memantau kehadiran karyawan, cuti, izin, dan lembur dengan akurat.
  2. Payroll: Sistem penggajian yang mengelola penghitungan gaji, pajak, tunjangan, dan potongan karyawan secara otomatis.
  3. Asset Management: Pengelolaan aset perusahaan seperti komputer, peralatan, atau kendaraan untuk memastikan efisiensi penggunaan dan perawatan.
  4. Komunikasi & Kolaborasi: Platform komunikasi yang memungkinkan kolaborasi antara tim HR dan karyawan, serta fasilitas untuk berbagi informasi dan berkomunikasi secara efisien.

Cloud vs On-Premise

Layanan cloud merujuk pada solusi yang disimpan dan diakses melalui internet. Semua data dan aplikasi disimpan di server yang dihosting oleh penyedia cloud, dan Anda dapat mengaksesnya dari mana saja dengan koneksi internet.

Sementara itu, on-premise mengacu pada solusi yang diinstal dan dioperasikan di dalam infrastruktur perusahaan. Semua data dan aplikasi disimpan dan diakses melalui server perusahaan, sehingga perusahaan memiliki kontrol penuh atas infrastruktur dan keamanan data.

Kelebihan dan Kekurangan

1. Keamanan Data

2. Harga/Budget

3. Skalabilitas

4. Integrasi 3rd Party/Existing Software

5. Ease of Use

 

Jika Anda tertarik untuk meningkatkan efisiensi operasional HR perusahaan Anda dengan menggunakan solusi HRIS, pelajari lebih lanjut tentang layanan yang ditawarkan oleh Gamatechno di halaman Aplikasi HRIS Gamatechno

Dapatkan konsultasi dan demo aplikasi HRIS dengan mengisi form di kontak Gamatecho untuk menemukan solusi HRIS terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan budget perusahaan Anda.

Exit mobile version