6 Aplikasi Meeting Online yang Bisa Kamu Gunakan Gratis

Mau tahu apa saja 6 aplikasi meeting online yang bisa kamu gunakan gratis? Cek mana yang terbaik untuk solusi video conference terbaik dan aman untukmu, simak selengkapnya di ulasan berikut.

Kebutuhan penggunaan aplikasi meeting online kian hari kian meningkat, apalagi semenjak sebagian besar perusahaan menerapkan kebijakan bekerja dari rumah. Semua kegiatan yang bisa dilakukan secara langsung, terutama meeting dan presentasi bisnis harus dilakukan melalui aplikasi meeting online.

Di luar sana, Anda bisa memilih aplikasi video conference apa saja yang bisa Anda gunakan untuk mendukung produktivitas bisnis Anda. Sebelum akhirnya memutuskan menggunakan salah satunya, simak baik-baik ulasan aplikasi meeting online gratis di bawah ini:

1. Awor

Awor menjadi pilihan utama Anda saat akan memilih aplikasi meeting online mana yang cocok untuk bisnis Anda. Selain dikembangkan oleh anak negeri, Awor juga memfasilitasi Anda yang ingin memiliki private aplikasi video conference. Dalam artian, Awor memungkinkan untuk diinstal di server perusahaan Anda sendiri. Dengan begitu, Anda bisa lebih leluasa untuk menggunakan dan memberikan pengamanan ganda pada obrolan video conference Anda.

Fitur Utama Awor

1. Video Conference

2. Management Meeting

3. Management Anggota

Fitur reusable link dan paralel meeting akan memudahkan Anda saat hendak mengadakan weekly atau daily meeting. Karena Anda tidak perlu membuat room meeting terbaru. Dengan private portal, kemungkinan integrasi dengan email kantor Anda bisa dilakukan dan Anda tidak perlu lagi untuk log in karena semua sudah terintegrasi.

 

Namun jika Anda ingin menggunakan Awor dalam jangka waktu yang tidak lama, Anda bisa mencoba menggunakan Awor secara gratis selama 90 menit tanpa putus, buat meeting online Awor sekarang. Anda juga bisa download aplikasi Awor melalui Google Play

2. Cisco WebEx

Cisco WebEx menyediakan layanan video conference secara gratis. Sayangnya, Anda hanya bisa menggunakan Cisco selama 40 menit saja. Jika Anda ingin menggunakan dalam jangka waktu yang lama, Anda harus membayar paket berlanggan yang disediakan oleh Cisco WebEx. Aplikasi meeting online gratis ini juga menekankan pada penggunaan cloud sehingga tidak memfasilitasi Anda yang ingin memiliki private video conference.

3. Skype

Sebelum aplikasi video conference menjamur seperti sekarang, Anda tentu sudah mengenal Skype. Namun untuk penggunaan gratis, Skype hanya mendukung untuk percakapan melalui chat, video, dan suara saja. Untuk penambahan fitur seperti screen sharing dan juga jumlah partisipan Anda harus berlangganan Skype for Business.

4. Zoom

Anda tentunya sudah tidak asing dengan platform video conference ini, Zoom menjadi aplikasi video conference yang bisa Anda gunakan secara gratis dalam durasi 45 menit. Zoom sendiri terhitung memiliki banyak fitur pendukung baik untuk bisnis ataupun kebutuhan akademik. Sayangnya, beberapa waktu lalu Zoom diterpa adanya isu kebobolan atau kebocoran data obrolan yang membuat banyak orang beralih darinya.

5. Google Meet

Aplikasi video conference milik Google ini bisa Anda gunakan secara gratis tanpa batas waktu. Sayangnya, partisipan meeting hanya dibatasi hingga 100 orang saja. Bagi Anda yang sering menggelar meeting, Anda masih harus membuat room meeting baru dan tidak bisa menggunakan link lama. Di mana ini tentunya akan menjadi penghambat pelaksanaan meeting jika Anda lupa untuk mempersiapkannya dulu.

6. Blue Jeans

Aplikasi video conference Blue Jeans menawarkan keunggulan yang berbeda dari platform lainnya. Blue Jeans mendukung audio yang lebih berkualitas serta visual yang lebih utuh dan kompleks. Anda bisa menggunakannya secara gratis dengan jumlah waktu yang tidak terbatas. Hanya saja Anda akan dibatasi dengan 50 partisipan tiap meeting. Jika Anda ingin lebih, Anda harus berlangganan paket premium per bulannya.

Nah, itu tadi enam aplikasi meeting online gratis yang bisa Anda gunakan secara gratis maupun berbayar. Anda bisa menimbang ingin menggunakan yang mana berdasarkan benefit yang sudah dipaparkan di atas. Jika masih kebingungan, Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi video conference Awor dengan keunggulan keamanan untuk produktivitas bisnis Anda di sini. Selain itu kamu bisa menjadwalkan meeting dengan aplikasi scheduling meeting Worxspace.

Exit mobile version