8 Software ERP Terbaik Indonesia Tahun 2023

software erp terbaik, software erp indonesia, gterp, enterprise suite indonesia

Software ERP terbaik adalah Sistem Enterprise Resource Planning berfungsi membantu perusahaan dalam mengelola kegiatan bisnis seperti keuangan, produksi, sales, project, SDM dan lain-lain. Perusahaan diberikan kemudahan dalam pengelolaan bisnis secara real time dan akurat. Selain itu ERP juga membantu perusahaan dalam mengumpulkan data transaksi dari berbagai sumber, sehingga perusahaan akan mempunyai database yang tersimpan secara aman.

Software ERP memiliki banyak bentuk dan ukuran sesuai kebutuhan bisnis perusahaan. Maka dari itu, ada lebih baiknya kita mengenal terlebih dahulu 8 software ERP terbaik 2023 yang dapat menjadi rekomendasi bagi perusahaan Anda.

1. Gamatechno ERP Solution – Software ERP

Gamatechno Enterprise Suite (GES) merupakan rangkaian sistem ERP yang terintegrasi untuk membantu dan memudahkan proses pengelolaan bisnis perusahaan.

Sistem ERP ini cocok digunakan untuk segala jenis bisnis antara lain pertambangan, konstruksi, manufaktur, retail, trading, hotel, food and beveragre, real estate, sekolah, institusi pemerintah, enginering, proyek, keuangan, logistik dan transportasi dan berbagai jenis industri lainnya.

Gamatechno ERP Solution sebagai software ERP terbaik 2023 ini memiliki berbagai modul ERP lengkap yang dapat digunakan untuk berbagai bisnis yaitu :

Aplikasi untuk memudahkan pengelolaan data karyawan untuk lebih mengetahui kondisi karyawan dan pada akhirnya memudahkan HRD untuk mengambil keputusan yang tepat untuk menyusun strategi SDM perusahaan.

Software untuk mempermudah pengelolaan anggaran, keuangan dan akuntansi di perusahaan.

Software yang dirancang memberikan kemudahan dalam mengelola informasi penjualan produk, informasi pencapaian target dan informasi customers di perusahaan.

Dibangun dengan tujuan untuk menyederhanakan pengelolaan administrasi di perusahaan dan mengurangi penggunaan kertas yang pada akhirnya mendukung perusahaan menuju green company (perusahaan yang ramah lingkungan).

Software yang dibangun untuk membantu perusahaan dalam mengelola asset perusaahan.

Digunakan untuk mencatat semua transaksi yang berkaitan dengan keluar masuknya stock dari gudang, khususnya barang-barang yang bersifat non asset.

Software point of sales didukung Portable Cashier, di mana gtPos bisa diakses di mana saja dan mendukung interkoneksi Bluetooth printer. Selain itu, gtPos dilengkapi module inventory, access management dan dynamic price setup.

Sehingga software ERP yang dikeluarkan oleh Gamatechno ini memudahkan tidak hanya dalam keuangan saja, tetapi juga perencanaan SDM, hingga inventaris perusahaan dan juga pengelolaan konsumen. gtEnterprise Suite juga dilengkapi dengan berbagai fitur dalam modulnya sehingga fasilitas yang diberikan cukup lengkap dan sangat memudahkan.

Untuk Informasi modul erp selengkapnya dari masing-masing sistem erp atau software ERP dari Gamatechno, Anda bisa mempelajari selengkapnya di sini Aplikasi ERP Gamatechno

 

2. NetSuite ERP


Software ERP terbaik pertama yang dapat diandalkan dan paling banyak digunakan adalah NetSuite ERP. Mengapa software ERP ini banyak digunakan? NetSuite ERP memiliki banyak fitur yang dimana perusahaan dapat melakukan penyesuaian kebutuhan bisnisnya. Sehingga, NetSuite ERP menjadi software yang ideal bagi semua kalangan bisnis. NetSuite ERP memiliki keunggulan dalam pencatatan keuangan termasuk dalam mengaudit pengeluaran.

3. Sage Inttact


Sage Inttact merupakan salah satu software ERP terbaik 2020 yang menawarkan banyak modul yang dimana alat keuangannya didukung oleh AICPA untuk CPA. Sage Intacct dilengkapi dengan video tutorial dan panduan di setiap langkahnya sehingga memudahkan Anda menggunakan software ini. Sage Inttact juga memisahkan kontrol akses pengguna sehingga dapat diintegrasikan dengan aplikasi lain yang dilengkapi dengan proses ERP seperti pembayaran online, CRM dan manajemen perjalanan.

4. Brightpearl


Software ini terintegrasi dengan platform toko online seperti Amazon, Bay, BigCommerce, Magento, dan Shopify. Brighpearl membantu perusahaan dalam mengembangkan bisnisnya dan mengatur alur kerja back office. Sistem ERP ini memperbarui data penjualan secara real time sehingga ketika stok kurang atau lebih, perusahaan dapat mencegah secara langsung.

5. Odoo ERP


Odoo ERP terintegrasi dengan web builder, toko online, POS, CRM dan aplikasi penjualan. Software ERP ini membantu bisnis yang sedang berkembang karena menghadirkan platform dengan 1000 modul yang dapat dipilih.

6. Ecount ERP


Ecount ERP menghadirkan modul akuntansi yang dilengkapi fitur akuntansi seperti piutang/hutang, akuntansi biaya, dan manajemen arus kas. Software ERP ini membuat perusahaan menjalankan bisnisnya secara efisien dan akurat dalam pencatatan keuangan. Selain itu kelebihan Ecount ERP ini adalah pelayanan 24 jam dari tim profesional yang akan membantu Anda.

7. Oracle


Salah satu software ERP terbaik yang menyediakan pendekatan cloud secara komprehensif adalah Oracle. Software ini memiliki indikator grafis yang ditampilkan secara real time untuk dapat dilihat di dashboard dan area kerja.

8. Workday


Workday merupakan aplikasi cloud yang berevolusi dari sistem HCM ke ERP dengan modul lengkap. Workday membantu bisnis lebih fleksibel dan mudah untuk menjalankan fungsi keuangan dan akuntansi.

Itulah kedelapan software ERP terbaik 2023 yang menjadi rekomendasi untuk Anda menjalankan bisnis. Software ERP tersebut akan Anda dapatkan dengan menghubungi perusahaan yang mengeluarkan produk tersebut. Salah satunya adalah Gamatechno yang mengeluarkan gtEnterprise Suite, yang merupakan sistem ERP terlengkap bagi bisnis Anda. Dapatkan secara mudah untuk bisnis Anda yang lebih efisien dan menguntungkan.

Exit mobile version