Kelola Jadwal Servis Kendaraan Dinas dengan Software General Affair

Kelola Jadwal Servis Kendaraan Dinas dengan Software General Affair

Penting untuk Kelola Jadwal Servis Kendaraan Dinas Dengan Software General Affair Sehingga Perusahaan akan mendapatkan berbagai keuntungan, simak selengkapnya di sini.

Menjaga kendaraan dinas dan pengemudi tetap aman dan produktif dalam perjalanan sangat penting untuk mencapai sasaran dalam layanan sebuah Perusahaan. Jadi, apa yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kendaraan dinas Anda tetap dalam kondisi prima?

Ketika bisnis Anda mulai berkembang, tanpa disadari Anda telah beralih dari satu atau dua kendaraan menjadi lebih dari lima kendaraan. Mungkin tidak terlihat banyak, namun perlu disadari bahwa Perusahaan Anda saat ini telah mengoperasikan kendaraan lebih banyak dari sebelumnya.

Kendaraan dinas sering kali merupakan pengeluaran tersembunyi di banyak Perusahaan. Perusahaan yang bergerak di bidang usaha jasa kurir, ekspedisi, konstruksi hingga e-commerce kegiatan operasionalnya bergantung pada kendaraan yang dimiliki oleh sebuah Perusahaan tersebut.

Itulah mengapa seorang staff general affair menggunakan Software General Affair Gamatechno, dirancang untuk memberikan kemudahan dalam pengelolaan semua administrasi GA kantor, yang meliputi administrasi karyawan, aset perusahaan, general affair, pengadaan dan pembelian barang, perjalanan dinas hingga pengelolaan kendaraan dinas.

Seseorang yang bertanggung jawab terhadap pengelolaan kendaraan dinas dapat menggunakan software general affair untuk membantu memantau perijinan penggunaan, request sewa kendaraan, data pemakaian kendaraan, request pengisian bahan bakar kendaraan, jadwal servis kendaraan, dll.

Keuntungan Kelola Jadwal Service Kendaraan Dinas Rutin Dengan Software General Affair

Berikut adalah benefit yang Perusahaan dapatkan ketika mengelola jadwal servis kendaraan dinas dengan baik:

1. Mengurangi Biaya Operasional Perusahaan

Kendaraan yang tidak terawat dibandingkan dengan kendaraan yang terawat dengan jadwal servis yang rutin dilakukan akan lebih boros pemakaian bahan bakarnya dibandingkan dengan kendaraan yang diservis secara rutin. Kendaraan dinas yang tidak di servis secara rutin dapat mengkonsumsi bahan bakar kurang lebih hingga 50% lebih banyak dibandingkan kondisi normal.

Dan itu baru satu kendaraan saja, dapat di bayangkan apabila Anda memiliki kendaraan yang jumlahnya lebih dari 50 yang operasionalnya terus menerus dalam satu hari. Sudah pasti biaya operasional Perusahaan akan melonjak untuk budget konsumsi bahan bakar kendaraan dinas tersebut.

Dengan software general affair Anda dapat mengelola dan merencanakan jadwal servis kendaraan dinas perusahaan Anda dengan tepat dan akurat. Software ini memberikan anda kemudahan dalam mengelola data penggunaan kendaraan operasional seperti perijinan penggunaan, request sewa kendaraan, data pemakaian kendaraan, request pengisian bahan bakar kendaraan, jadwal servis kendaraan, dll.

2. Mengurangi Biaya Perawatan Kendaraan

Dengan melakukan perawatan kendaraan secara berkala itu dapat menghemat biaya perawatan kendaraan Anda. Sebuah Perusahaan akan mengeluarkan biaya yang jauh lebih besar apabila menunda – nunda ataupun tidak memiliki jadwal perawatan yang jelas dan berkala.
Kerugian lain yang dapat Anda alami dari enggan melakukan perawatan kendaraan secara teratur adalah kerugian operasional.

Sebuah Perusahaan jasa ekspedisi atau jasa kurir misalkan, dimana operasional bisnisnya tergantung sekali dengan kendaraan yang dimiliki, ketika ada kendaraan yang tidak dapat beroperasi maka berimbas kepada berkurangnya pemasukan perusahaan, menurunnya produktifitas karyawan, dan keluhan pelanggan yang mulai berdatangan.

3.Memperpanjang Usia Kendaraan

Anda yang memiliki kendaraan pasti tahu akan hal ini, melakukan perawatan atau servis kendaraan secara rutin akan membuat usia kendaraan dinas menjadi lebih panjang. Sehingga Perusahaan tidak perlu mengeluarkan budget setiap tiga atau empat tahun untuk memenuhi kebutuhan kendaraan baru dikarenakan kendaraan yang lama sudah tidak dapat digunakan lagi.

Jika Perusahaan Anda bergerak di bisnis jasa ekspedisi / jasa kurir, sangat disarankan untuk melakukan servis kendaraan secara rutin. Inilah pentingnya Anda menggunakan software general affair sehingga Anda bisa mengelola jadwal servis kendaraan dinas dengan rapi.

4. Meningkatkan Keamanan Dan Kenyamanan

Cara terbaik yang bisa dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan driver Anda ketika berkendara adalah dengan servis kendaraan secara rutin. Dengan menjaga kendaraan prima siap pakai sewaktu – waktu, tidak hanya memperpanjang usia kendaraan namun keamanan driver Anda pun terjaga. Servis kendaraan secara rutin dapat menghindari driver dari kecelakaan kerja seperti rem blong, kendaraan tidak bisa di stater, ataupun mogok ketika digunakan. Dengan begitu driver Anda pun ketika bekerja dengan kondisi yang aman dan nyaman.

5. Menjaga Kebersihan Udara

Kondisi kendaraan yang tidak baik tidak bisa dipungkiri berpengaruh terhadap emisi yang dihasilkan. Semakin buruk kondisi mesinnya, maka semakin parah polusi yang dilepaskan kendaraan tersebut ke udara. Di Indonesia sendiri pemilik kendaraan diwajibkan untuk melakukan uji emisi kendaraan yang dimilikinya.

Untuk kegiatan operasional bisnis sendiri, hasil uji emisi harus memenuhi standar yang ditentukan oleh Pemerintah. Kendaraan diperbolehkan beroperasi sampai hasi uji emisi sesuai dengan standart yang telah ditentukan. Dengan Anda melakukan servis kendaraan secara rutin, Anda disamping terhindar dari pelanggaran yang sudah ditentukan Pemerintah, namun Anda juga memberikan sumbangsih terhadap kebersihan udara.

Merawat kendaraan dinas perusahaan adalah hal yang harus dilakukan secara rutin. Jika Anda mengalami kesulitan dalam mengelola puluhan bahkan ratusan kendaraan dinas operasional Perusahaan Anda, maka Anda butuh bantuan untuk mengelola pekerjaan tersebut.

Salah satu solusi yang bisa membantu anda adalah menggunakan software general affair. Dengan bantuan software ini, anda tak perlu pusing lagi dalam mengelola jadwal servis kendaraan dinas sehingga operasional Perusahaan pun dapat berjalan baik.

Exit mobile version