3 Solusi Aplikasi HT untuk Komunikasi di Industri

komunikasi industri

Sekarang sudah banyak orang yang meninggalkan cara-cara konvensional dan beralih ke cara modern yang terdigitalisasi. Khususnya dalam proses komunikasi, teknologi berperan penting untuk memberikan banyak solusi demi kelancaran proses komunikasi industri.

Ada berbagai macam software dikembangkan untuk berbagai jenis kebutuhan komunikasi Anda. Anda hanya perlu menyesuaikan kebutuhan dan jenis aplikasi yang dapat mendukung kelancaran komunikasi Anda dan tim.

Khususnya untuk urusan komunikasi di industri, pasti perusahaan menginginkan biaya yang tidak terlalu besar untuk memangkas pengeluaran perusahaan sehingga dapat membantu revenue tetap tinggi. Aplikasi yang dikembangkan seperti aplikasi HT untuk kebutuhan komunikasi di industri menjadi solusi cerdas yang dapat membantu kelancaran bisnis Anda.

Berbagai macam jenis industri yang diuntungkan dari perangkat HT berbasis aplikasi ini seperti logistik dan transportasi, shipping, healthcare, perhotelan, manufaktur, konstruksi, ritel, cleaning and homecare, event planner, dan sekuriti. Perangkat yang mengutamakan teknologi push-to-talk ini akan sangat membantu pekerjaan dan koordinasi antar karyawan yang bekerja di lapangan. Sistem pada aplikasi PTT ini memungkinkan tim untuk terhubung secara instan dengan mengirimkan pesan suara dengan cepat secara real-time.

Apa itu aplikasi push-to-talk (PTT)?

Aplikasi push-to-talk (PTT) atau aplikasi walkie-talkie adalah sebuah perangkat komunikasi instan yang memfasilitasi anggota tim untuk berbicara atau berkomunikasi dengan seluruh tim hanya dengan menekan sebuah tombol. Kurang lebih sistem kerjanya mirip dengan walkie-talkie konvensional namun ini berbasis aplikasi dan lebih terintegrasi. Pekerja dapat berkomunikasi dengan leluasa tanpa khawatir dengan biaya panggilan. Kemudian, obrolan pada aplikasi PTT aman dan terenkripsi. Anggota tim dapat membagikan dokumen dan berbagai macam files tanpa khawatir dengan isu keamanan karena aplikasi termonitor dan terlacak dengan efisien.

Umumnya teknologi PTT menggunakan perangkat atau portable device dengan tombol push-to-talk untuk mengirimkan dan menerima pesan suara instan. Solusi yang menawarkan keuntungan tambahan tanpa device tambahan.

Aplikasi PTT dapat dengan mudah diinstal pada smartphone, dikelola, dan dimonitor. Dan, tentunya bebas biaya maintenance.

Pertama, cara kerja HT konvensional di industri tidak efisien dan scalable karena biaya pengadaan tinggi, dan maintenance yang tidak murah juga harus dilakukan secara berkala. Anggaran yang dihabiskan untuk biaya pengadaan HT konvensional dapat berkontribusi membengkakkan laporan keuangan, sehingga revenue yang dihasilkan perusahaan menjadi tidak maksimal. Di samping itu, personil harus membawa device tambahan untuk bekerja. Dengan ukuran dan bentuk HT yang tidak praktis, pergerakan kerja bisa menjadi terganggu atau menimbulkan ketidaknyamanan pekerja itu sendiri sehingga dapat mengurangi nilai keefektifan.

Kemudian walkie-talkie digital seperti Digitalkie hadir sebagai solusi untuk berbagai macam industri karena bebas biaya pengadaan. Harga per unit radio HT, baik pembelian ataupun penyewaan cukup mahal sehingga bisa menjadi pemborosan. Dengan Digitalkie setiap pekerja lapangan hanya membutuhkan smartphone karena aplikasi Digitalkie dapat diinstal pada smartphone Anda di mana smartphone adalah alat komunikasi yang pasti selalu dibawa setiap waktu. Dengan bentuk dan ukuran yang cukup tipis dan flat sehingga mudah dibawa dan disimpan disaku celana atau baju sehingga tidak mengganggu pergerakan pekerja dan pekerja tidak perlu membawa device tambahan.

Diluar itu masih banyak benefit dari penggunaan digital push-to-talk seperti berikut:

Dapatkan informasi selengkapnya mengenai aplikasi push-to-talk Digitalkie di https://digitalkie.id/ atau langsung hubungi tim Digitalkie dengan klik di sini.

Exit mobile version