Pentingnya Melakukan Monitoring Sales Real Time Pekerja di Lapangan

Pengawasan karyawan lapangan atau monitoring sales menjadi poin penting dalam menjalankan sebuah pekerjaan, apalagi untuk pekerja lapangan. Tak bisa sekedar mengandalkan profesionalitas, ada banyak faktor pendukung mengapa pekerja di lapangan harus mendapatkan pengawasan yang lebih jeli daripada mereka yang bekerja di kantor, apa saja alasannya?

Memastikan mereka hadir untuk bekerja

Meski tak setiap hari ke kantor, profesionalitas harus tetap dijunjung tinggi. Setiap harinya seorang supervisor harus memastikan stafnya melaksanakan pekerjaannya, menyelesaikan tugas yang sudah dibagikan hari itu.

Guna memastikan apakah mereka mengerjakan tugas yang dibagikan atau tidak

Setelah melakukan pembagian tugas, supervisor perlu memastikan tugas yang mereka berikan sudah dikerjakan atau belum. Perhatikan secara seksama, karena ini berpengaruh terhadap target perusahaan.

Penentu Key performance indicators

Setiap karyawan memiliki indikator performanya masing-masing yang akan berpengaruh pada gaji, bonus, dan kenaikan jabatan. Tracking dan monitoring karyawan akan menjadi salah satu indikator penilaiannya. Apakah mereka bekerja dengan baik? Apakah mereka sudah memenuhi target yang diberikan oleh perusahaan?

Jika ada masalah di lapangan, segera mendapat pengendalian

Pekerja lapangan menghadapi banyak resiko kerja, misalnya saja nasabah yang tidak bisa dihubungi atau hilang saat proses penagihan, atau mungkin ada alat yang rusak bagi teknisi mesin ATM. Kondisi seperti ini harus diketahui dengan cepat untuk segera mendapatkan pengendalian, karena akan menghambat pekerjaan lainnya.

Mengetahui kondisi fisik dari karyawan

Sebagai supervisor, selain memperhatikan performa karyawan, Anda juga harus peka dengan kondisi fisik serta kesehatan pekerja lapangan. Apakah mereka sedang sakit atau tidak, jangan sampai mereka mengalami kecelakaan saat bekerja.

Bahan Pengambilan Kebijakan

Inilah yang paling penting untuk pertumbuhan bisnis Anda, laporan pekerjaan mereka nantinya akan menjadi bahan pertimbangan dalam menentukan strategi bisnis Anda selanjutnya hingga strategi pengelolaan karyawan dan operasional kerja. ( Baca juga : Masalah yang Biasa Dihadapi Supervisor Sales Lapangan )

Maksimalkan semua sumber daya yang Anda miliki untuk menjalankan fungsi pengawasan. Siapkan strategi matang, sebelum mengirim staf Anda untuk bekerja di lapangan. Bila masih menemui masalah, manfaatkan aplikasi sales tracking seperti Pakaryo.id untuk mempermudah Anda.

Exit mobile version