Gunakan Software GA Kelola Pengadaan dan Stok ATK Semakin Mudah

Dengan software GA kelola pengadaan dan stok ATK untuk perusahaan jadi semakin mudah. Tinggalkan cara manual Anda untuk kelola semua urusan ATK perusahaan secara digital.

Karena begitu banyak bisnis sekarang dilakukan secara online, fisik, alat tulis kertas tidak digunakan sesering dulu. Meski begitu, banyak transaksi bisnis yang masih ditangani dengan menggunakan dokumen cetak, sehingga ketersediaan alat tulis kantor (ATK) tetap penting

Maka dari itu, kertas, pulpen, tinta, toner, staples, selotip, klip kertas, dan sebagainya bisa menjadi barang esensial dalam kerja sehari-hari, sehingga tidak boleh luput untuk dikelola. Sebab jika tidak dipantau, akan merepotkan bila tiba-tiba habis dan ujungnya justru membengkakkan anggaran. 

Bagaiman pun, pengadaan perlengkapan kantor membutuhkan biaya. Menghabiskan terlalu banyak anggaran untuk ATK adalah pemborosan. Maka dari itu, menjaga inventaris kantor tetap terkendali tidak hanya akan melonggarkan anggaran, tapi juga memastikan bahwa Anda memiliki stok saat membutuhkannya.

Manfaat Software GA Dalam Membantu Mengelola ATK

Beruntung, kini ada opsi untuk menggunakan software GA, di mana General Affair yang bertugas mengelola ATK dapat dengan mudah melakukan kerjanya.

Dengan perangkat lunak ini, memungkinkan General Affair mengontrol inventaris kantor dan memastikan bahwa perusahaan memiliki semua persediaan ketika karyawan membutuhkannya. Selain itu, mari simak kemudahan lainnya.

1. Menghemat waktu dan menghindarkan kejadian tak terduga

Dengan menggunakan software GA, Anda dapat mencatat tingkat stok saat ini secara digital dan melacaknya secara rutin. Tak perlu lagi menulisnya secara manual di sebuah buku. 

Perusahaan yang tidak melacak perlengkapan kantornya harus menghadapi stok secara tiba-tiba. Misalnya, jika Anda harus mengajukan penawaran cetak untuk sebuah kontrak namun tidak memiliki kertas atau tinta printer yang tepat dapat menghalangi perubahan menit terakhir.

Maka dari itu, pelacakan perlengkapan kantor dapat menyelamatkan Anda dari konsekuensi mengerikan yang diakibatkan oleh kekurangan perlengkapan kantor yang penting di saat genting.

2. Membantu dalam pemesanan ulang

Berapa banyak pulpen biru yang perlu Anda ganti dalam sebulan? Berapa kotak kertas printer yang Anda gunakan dalam seminggu?

Anda dapat mengetahui tingkat pemesanan ulang untuk setiap item dengan bantuan software GA. Anda dapat menghitung seberapa cepat perusahaan Anda menggunakan barang-barang itu dan seberapa cepat diperlukan penggantian.

Segera setelah Anda mengetahui kapan harus pemesanan ulang, Anda dapat menyiapkan proses pengajuan secara otomatis. Otomatisasi ini akan menghilangkan beban dari pundak General Affair dan memastikan bahwa kebutuhan pasokan kantor sudah terpenuhi.

3. Menghemat biaya tambahan

Menganalisa kebutuhan pengadaan ATK dapat membantu Anda menghemat uang. Ini memungkinkan Anda untuk mengontrol penyusutan dan mencegah kelebihan stok.

Ketika perusahaan tidak melacak persediaan kantor, mereka cenderung membeli lebih banyak daripada yang mereka butuhkan karena takut kehabisan persediaan. Persediaan yang dipesan secara berlebihan dapat menggerogoti anggaran kerja perusahaan yang seharusnya bisa dialokasikan di tempat lain.

Memiliki terlalu banyak persediaan tidak hanya menghabiskan ruang penyimpanan tetapi juga bisa “menggoda” karyawan untuk mencuri, terutama ketika mereka mengetahui persediaan kantor tidak terlacak. Dengan software GA untuk mengelola perlengkapan kantor, Anda akan mengetahui jumlah perlengkapan yang dibutuhkan untuk mengoptimalkan inventaris yang di sisi lain akan menghemat uang.

4. Memprediksi kebutuhan pembelian

Dengan menggunakan data yang secara rutin diinput dan dianalisa lewat software GA, pesanan massal kemudian dapat dilakukan. Hanya jika Anda melacak perlengkapan kantor Anda dan mengetahui persyaratan pemanfaatannya, Anda dapat memastikan bahwa pesanan dalam jumlah besar masuk akal secara ekonomis.

Melacak tingkat inventaris penting untuk memastikan bahwa Anda membeli persediaan yang tepat dan benar dibutuhkan. Dengan melacak jejak riwayat penggunaan perlengkapan kantor, Anda dapat menganalisis kapan waktu paling boros dalam penggunaan ATK lalu merencanakan pembelian selanjutnya.

Dengan melakukan ini, Anda memiliki jumlah perlengkapan kantor yang cukup untuk melewati fase tersibuk tanpa harus melakukan pemesanan tambahan.

Dengan inventaris yang akurat, bisnis Anda tidak akan pernah kehabisan perlengkapan kantor yang diperlukan. Selain itu, Anda akan dapat melakukan jumlah pembelian persediaan yang tepat di masa mendatang.

Software GA dari Gamatechno memungkinkan Anda mencatat, melacak inventaris perlengkapan kantor dan mempertahankan tingkat persediaan yang ada secara efisien!

software ga gamatechno

 

 

Exit mobile version