Tidak Perlu Sewa HT Lagi untuk Komunikasi Event

tidak perlu sewa ht

Anda pasti sudah familiar dengan sebuah perangkat komunikasi radio HT. Apalagi jika Anda cukup aktif dalam kepanitiaan dari semasa sekolah atau kuliah. Biasanya radio HT merupakan alat esensial dalam sebuah kepanitiaan event karena digunakan untuk berkoordinasi antar anggota tim kepanitiaan.

Terdapat banyak bisnis persewaan radio HT untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Biaya sewanya pun bervariasi di setiap tempatnya dan harga per unit-nya pun cukup mahal. Sehingga radio HT memiliki beberapa kekurangan dan keterbatasan dalam penggunaannya.

Sekarang di era digital ini, ada perangkat komunikasi event yang lebih efektif dan efisien, lho. Digital walkie-talkie adalah solusi cerdas masa kini yang memberikan keuntungan bagi para penggunanya. Banyak kelebihan yang ditawarkan oleh sistem digitalisasi dari fungsi dan penggunaan radio HT. Selain memangkas biaya sewa, temukan keuntungan lainnya dari penggunaan radio HT digital di dalam artikel ini.

Aplikasi Push-to-talk Pengganti Peran Radio HT

Digitalkie adalah solusi aplikasi push-to-talk (PTT) yang memungkinkan panitia event untuk berkoordinasi melalui smartphone dan perangkat lainnya menggunakan koneksi internet memanfaatkan sinyal digital. Digitalkie menggunakan komunikasi suara yang menyalurkan informasi secara real-time. Anda tentu harus menginstal aplikasi ini pada smartphone Anda terlebih dahulu untuk menggunakannya.

Aplikasi ini merupakan walkie-talkie digital yang punya banyak keunggulan dibandingkan dengan radio HT sebagai sarana komunikasi langsung untuk tim Anda.

Sistem PTT Digitalkie menawarkan solusi yang sangat bermanfaat untuk event planner, termasuk juga fitur komunikasi real-time, pesan teks & multimedia, SOS tombol darurat, pelacakan dan jangkauan lebih jauh, dan user & channel pribadi yang unlimited.

Use Case Penggunaan Digitalkie

Penggunaan Digitalkie untuk event lebih efisien dibandingkan dengan HT konvensional. Use case penggunaan Digitalkie mempunyai alur yang jelas sehingga menjadi sebuah solusi komunikasi yang mendukung banyak sektor bisnis juga. Use case sendiri merupakan gambaran fungsionalitas dari sebuah sistem yang berinteraksi dengan penggunanya, termasuk penyampaian pesan dan aksi yang dilakukan oleh sistem. Use case penggunaan aplikasi ini mempermudah Anda dalam memahami interaksi antara pengguna dan sistem.

Berikut use case penggunaan Digitalkie:

1. Pengelolaan Kawasan Industri

Digitalkie memungkinkan personil keamanan kawasan industri untuk berkomunikasi 24 jam. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur percakapan push-to-talk multichannel, rekaman percakapan, hingga tata kelola manajemen user dalam jumlah besar sehingga lebih efektif dan efisien dalam pengelolaan kawasan industri. Fitur yang akan berguna untuk sektor ini seperti unlimited user & channel, SOS emergency button, dan GPS tracking.

2. Perusahaan Konstruksi

Dalam hal ini fungsinya adalah untuk koordinasi komunikasi tim lapangan proyek. Sama fungsinya seperti HT namun sebagai HT yang terdigitalisasi, Digitalkie dapat menunjang kelancaran komunikasi operasional lapangan proyek. Kegunaannya seperti untuk memastikan tim lapangan selalu melaksanakan instruksi maupun koordinasi antar pekerja, pengawas, dan juga officer proyek konstruksi. Fitur yang akan berguna untuk sektor ini yaitu dashboard monitoring, SOS emergency button, dan decentralized communication.

3. Perhotelan dan Mall

Kegunaan untuk sektor ini yaitu memastikan seluruh personil keamanan dan staf pelayanan dalam satu komando. Aplikasi Digitalkie tentu akan memudahkan koordinasi dengan memanfaatkan fitur percakapan dalam satu area tertentu. Hotel dan mall merupakan bisnis skala besar yang mensyaratkan banyak jalur komunikasi dan koordinasi, sehingga aplikasi ini menjadi solusi untuk kelancaran operasional pelayanan. Fitur yang akan berguna untuk sektor ini adalah sentralisasi PABX dan SOS emergency button.

Kembali lagi ke keuntungan dari Digitalkie untuk komunikasi event. Jika untuk berbagai sektor bisnis bahkan bisnis dalam skala besar saja banyak manfaat yang didapat dari penggunaan Digitalkie, apalagi dalam urusan pengadaan event. Tentu event planner akan sangat termudahkan dalam pekerjaannya. Khususnya dalam hal budgeting, penggunaan sarana komunikasi berbasis software akan memangkas banyak biaya pengeluaran sehingga tidak membuat anggaran membengkak.

Penggunaan Digitalkie hanya memerlukan dua modal utama yaitu smartphone dan koneksi internet sehingga bebas dari biaya sewa, bebas biaya maintenance, radius jangkauan lebih luas, bebas regulasi frekuensi, dan masih banyak lagi benefit lainnya. Event berjalan lancar, aman, dan nyaman dengan Digitalkie. Untuk informasi lebih lanjut tentang Digitalkie, Anda bisa langsung klik di sini.

 

 

 

 

 

 

Exit mobile version